50 Perwakilan Parpol Ikuti Pembekalan Komunikasi Politik

Siak(SegmenNews.com)- Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak H. Jamaluddin buka Kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Komunikasi Politik terhadap Partai Politik tahun 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Grand Royal, Selasa (11/7/17) ini, di hadiri oleh kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi yang diwakili oleh Kabid Politik Dalam Negeri Peri Yuinadi.

Kegiatan yang diikuti oleh 50 orang perwakilan dari parpol ini, bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada Partai Politik terkait dengan Komunikasi Politik, dan menciptakan hubungan harmonis antara partai politik dengan masyarakat.

Dalam Sambutannya, Asisten Administrasi Umum H. Jamaluddin mengatakan salah satu ciri negara demokrasi adalah negara harus mampu memberikan peluang atau menyediakan ruang publik (the public sphere) kepada pilar-pilar atau elemen demokrasi untuk beraktivitas sesuai dengan tujuan dan cita-citanya masing-masing. Salah satu pilar demokrasi itu adalah partai politik.

“Setiap parpol memiliki ruang bebas terbatas, yakni setiap parpol diberikan hak kebebasan untuk beraktivitas, namun juga terdapat kewajiban-kewajiban yang harus dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Asisten III itu.

Lanjutnya, salah satu fungsi penting partai politik adalah melakukan komunikasi politik. Partai politik merupakan corong bagi masyarakat untuk memberikan masukan dan kritikan yang sifatnya konstruktif atas pemerintahan.

“Saya berharap kepada para peserta, agar dapat mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin. Agar peran Partai Politik semakin di rasakan oleh masyarakat,” harap Jamaluddin.***(Rinto)