Forikan Rohul Segera Susun Program Kerja

Rohul(SegmenNews.com)- Tingkatkan Kualitas anak-anak di Rokan Hulu dimasa depan, Ketua Umum Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kabupaten Rokan Hulu, Oppy Afdayani Suparman ajak masyarakat Rohul untuk gemar makan ikan (Gemarikan).

Oppy Afdayani Suparman yang juga berjanji segera menyusun Program Kerja mereka.

Dia mengajak, masyarakat Rohul selalu mengkonsumsi ikan terutama balita dan remaja karena ikan merupakan salah satu protein hewani yang sangat baik untuk kesehatan yang kaya akan Manfaat.

Sementara itu ketua umum Forikan Provinsi Riau, Sisilita Arsyad Julaiandi Rahchman juga menjelaskan meski angka konsumsi ikan mencapai 43.70 kg perkapita per tahunnya pada 2016 lalu,namun masih ada di beberapa kabupaten kota yang sangat minim sekali mengkonsumsi ikan,oleh sebab itu dirinya selalu melakukan sosialisasi di kabupaten kota terkait pentingnya mengkonsumsi ikan.

Ketua Forikan Provinsi Riau juga  menambahkan dalam sosialisasinya,masyarakat juga di ajarkan cara mengolah ikan yang benar dan menciptakan aneka menu dengan bahan dasar ikan.

“Setiap kita kekabupaten kota, kita sosialisasikan cara mengolah ikan yang benar,cara menciptakan menu dari ikan sehingga anak-anak tidak bosan makan ikan,” terangnya.***(Adv/Hms/fitri)