Kades Aliantan Resmikan Camping di Objek Wisata Suligi

Rohul(SegmenNews.com)- Ratusan peserta dan Pemerintah Desa Aliantan beserta Mahasiswa KKN resmikan Camping Bukit Suligi.

Turut hadir dalam acara tersebut selain kepala Desa aliantan M. Rois Zakaria, SE, Koarcam mahasiswa KKN UPP Alfa Syahputra dan Faisal Ahmad  Koarcam  mahasiswa kkn UIN Riau,  Kapolsek Kabun Yang Diwakili Oleh Kasium AIPTU YUSIKA CHANDRA, Bhabinkamtibmas Desa Aliantan BRIPKA MARSEM APRI ASIM ORMAS Caretaker yang di Ketuai oleh Sdr SYAFRIZAL, Ketua Pengelolaan Objek wisata Sdr.MUSLIM, dan Anggota, Mahasiswa KKN Desa Aliantan, MARSEM APRI ASIM, Serta Mahasiswa KKN sekecamatan KabunDi Desa Aliantan Pada hari Minggu tanggal 6 Agustus 2017 sekira pukul 05.00 WIB.

Kades Aliantan M. Zakaria, SE, Rois menjelaskan, sebelum acara dimulai peserta dikumpulkan dan dilepas oleh camat kabun Bapak Anang P Putra S.STP sabtu 5 agustus 2017 didepan rumah kades Aliantan Rois.

Baru dilanjutkan dengan heaking dimalam minggu dan paginya peresmian pembukaan camping, karna pak Anang P Putra S.STP berhalangan karna keluarga yang meninggal maka saya yang langsung memimpin acara dan membuka secara resmi pembukaan camping objek wisata suligi yang memilki Ketinggian 812 MDPL .

Koarcam KKN UPP Kabun Alfa Syahputra didampingi Koarcam Mahasiswa KKN UIN Riau Ahmad Faisal, berpartisipasi dalam melestarikan objek wisata bukit suligi dengan ikut mendaki dan heaking serta membuka secara resmi objek wisata tersebut.

“Selain itu kita dapat menikmati keindahan alam betapa bagusnya ciptaan tuhan, maka dari itu mari kita jaga dan kita lestarikan,” ujarnya.

Kontribusi kita dari mahasiswa KKN kecamatan kabun khususnya mahasiswa KKN UPP desa  Aliantan dengan membuat  tulisan Suligi HILL Aliantan 812 MDPL.

Karna objek wisata ini jika dikaji secara ekonomi akan menambah pendapatan daerah serta akan menciptakan lapangan pekerjaan, inilah peran mahasiswa untuk mempromosikan wisata tersebut karna kalau bukan kita siapa.***(rls)