Musim Tanam, Syamsuar Do’a Turun ke Sawah di Kampung Bungaraya

Siak(SegmenNews.com)- Memasuki musim d tanam, masyarakat Kampung Bungaraya menggelar do’a turun ke sawah bersama Bupati Siak H Syamsuar, Selasa (29/8/17).

Musim Tanam, Syamsuar Do’a Turun ke Sawah di Kampung Bungaraya

“Ini merupakan acara dari Masyarakat kelompok Tani Bungaraya yang diselenggarakan setiap tahunnya, dengan tujuan sebelum turun kesawah untuk meminta keberkahan serta memanjatkan doa kepada Allah SWT,” ujar Syamsuar.

Diharapkan, tanaman bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kelompok taninya.

“Kita ini ibarat wayang, hanya bisa mengikuti saja, semuanya Allah yang mengatur. Mari kita mendekatkan diri kepada Allah dan selalu bersyukur, sehingga diberikan rahmat kepada kita semua,” sampainya.

Untuk peningkatan pertanian, kata Syamsur, Siak telah mempunyai taman teknologi pertanian yang saat ini dipusatkan di Sungai Mandau.

“Untuk meningkatkan keterampilan bagi para petani sehingga produksi pertanian bisa semakin baik pula peningkatannya melalui ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah ada di taman teknologi pertanian di kecamatan sungai Mandau, sehingga kedepan kesejahteraan bisa meningkat pula untu para petani maupun peternakan denga daya saing yang tinggi pula,” jelas Syamsuar.

Sementara itu, Camat Bungaraya Hendy Derhavin juga berharap kedepan petani bisa lebih semakin giat dengan harapan kepada pemerintah untuk selalu berupaya bersama dalam memberikan bantuan yang dibutuhkan bagi para petani agar produksi padi bisa jauh lebih meningkat lagi untuk kedepannya.

“Kami mengharapkan kepada petani untuk bisa memberikan dukungan atas apa yang akan diperbuat oleh Pemerintah untuk kemajuan pertanian,’’ harap Hendy Derhavin.***(Rinto)