Peduli Rohingya, Umat Muslim di Selatpanjang Gelar Penggalangan Dana

Meranti(SegmenNews.com)- Prihatin dengan musibah yang menimpa muslim rohingya di Myanmar. Pemuda Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang bekerja sama dengan Ormas Islam / OKP / dan para pelajar di kabupaten Kepulauan Meranti menggelar aksi penggalangan dana, Minggu (10/9/17).

Penggalangan dana peduli Rohingya di Selatpanjang

Penggalangan dana dilakukan di sepanjang ruas jalan kota Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Korlap aksi, Tito Hartoto mengatakan, penggalangan dana ini bentuk dukungan mereka kepada umat muslim Rohingya yang saat ini tengah mengalami kekerasan kemanusiaan.

“Ini juga merupakan salah satu aksi dan tindakan bahwa kami umat muslim Kabupaten Kepulauan Meranti, peduli terhadap muslim Rohingya,” ujar Tito.

Sebelum melakukan Aksi galang dana, kata Tito. Para peserta berkumpul di masjid Agung Darul Ulum kemudian berkeliling dan memulai star dari Jalan Siak, Diponegoro, Merdeka dan A. Yani terakhir ke Jalan Imam Bonjol dan jalan Kartini.

Dalam aksi solidaritas dan rasa kepedulian Ormas Islam / OKP / dan para pelajar di kabupaten Kepulauan Meranti itu, jumlah dana terkumpul sejumlah Rp. 32.977.000, nantinya bantuan itu akan disalurkan via ke rekening Laziz Dewan Dakwah.***(Dham)