Akhir Pekan, Sat Sabhara Pekanbaru Lakukan Patroli Cipta Kondisi

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat kota pekanbaru, di akhir pekan ini Jajaran Sat Sabhara Polresta Pekanbaru melakukan Patroli Cipta Kondisi, Sabtu (16/09/17).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik Surianto, S.ST, S.H beserta personil Sat Sabhara dengan menggunakan 4 unit mobil dinas Sabhara.

“Hari ini, kita melakukan Patroli ke tempat – tempat keramaian seperti pasar, terminal, pelabuhan, dan juga pemukiman penduduk untuk mencegah aksi Curat, Curas, dan Curanmor serta gangguan Kamtibmas lainnya,” ungkap Lilik.

Tampak dilapangan, Satuan sabhara Polresta Pekanbaru mendatangi Terminal AKAP untuk memantau arus kedatangan Bus serta berdialog dengan penumpang dan petugas Dinas Perhubungan.

Selanjutnya bergerak ke pasar AKAP dan Pasar pagi Arengka, untuk memantau keramaian masyarakat. Dialog dengan pedagang dan pengunjung pasar pun dilakukan agar waspada akan aksi tindak kejahatan.

Ditemui dilapangan, salah seorang pengunjung Pasar Pagi Arengka mengungkapan apresiasinya kepada pihak kepolisian.

Berikutnya Pelabuhan Sungai Duku juga tudak luput dari sasaran patroli yang dilakukan oleh Satuan Sabhara tersebut, memantau kedatangan kapal serta berkoordinasi dengan petugas KPLP dan buruh bongkar muat kapal.

Hingga sambang ke Pemukiman Penduduk yang ada di Jalan Pemuda, Jalan bertuah, serta Jalan Riau Kecamatan Payung sekaki – Pekanbaru, menghimbau kepada warga untuk bersama menjaga keamanan dilingkungannya.

Lilik menjelaskan pihaknya akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan berada ditengah – tengah masyarakat guna memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kota pekanbaru.

“Terutama hari ini adalah akhir pekan, tentu banyak masyarakat mengisi waktu liburnya dengan kegiatan di luar rumah, untuk itu kita lakukan patroli cipta kondisi ini agar situasi di kota Pekanbaru tetap aman dan kondusif,” tutup Lilik.***(her)