Pembangunan 15 Unit RLH di Meranti Lancar

Meranti(Segmennews.com)- Pembangunan 15 Unit Rumah Layak Huni (RLH) di Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti berjalan lancar.

Pembangunan 15 Unit RLH di Meranti Lancar

Pembangunan RLH program Pemerintah Provinsi Riau, dibangun dengan anggaran sebesar Rp50 juta per unit.

Pembangunan dengan sistem tiga tahap itu berukuran 6×6 masing-masing pagu anggaran sebesar 50 juta rupiah. Diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi Barat yang berhasil mendapat bantual RLH tersebut yakni Desa Kundur, Alai, Alai Selatan, Mengkikip kemudian Gogok.

“Alhamdulillah,dalam pelaksanaan pembangunan RLH belum terdapat kendala, dikarenakan jauh sebelum dimulainya pembangunan bahan material sudah kita siapkan,” kata Sugianto saat berbincang dikantornya. Selasa (19/09/17).

Kepala Desa yang dikenal dengan kepribadian ramah itu menyebutkan, memang dalam pencairan dana untuk pembanguan RLH terdapat keterlambatan.

“Pencairan agak sedikit terlambat kemaren, dengan kemungkinan akan diadakan adendum waktu. Tetapi insyaAllah kita tetap optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu,” ujarnya.

Tekait kualitas, dikatakan Sugianto material yang digunakan berkualitas baik sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI), dengan kekuatan bangunan permanen tentunya ia berharap penerima bantuan RLH tersebut bisa memanfaatkan dengan jangka waktu panjang.

“Kita utamakan kualitasnya,kita tidak ingin penerima bantuan mengeluh atau kurang puas dengan panyaluran RLH ini,” ucapnya.

Dibalik itu ia juga berharap pihak-pihak terkait seperti aparat penegak hukum dan instansi lainnya bisa membantu program Pemerintah Provinsi Riau itu berjalan dengan baik diwilayahnya.

“Kalau pelaksaan ini berhasil, tentunya kita dari pihak desa akan mendapatkan bantuan yang lebih banyak lagi, baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat,” harapnya.***(Dham)