Ratusan Masyarakat Kota Lama-Rohul Antusias Ikuti Tabligh Akbar

Rohul(SegmenNews.com)- Ratusan warga kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu mengikuti tabligh akbar, Senin (2/10/17) malam, di halaman Masjid Raya Darussalam.

Masyarakat Kunto Darussalam antusias mengikuti tabligh akbar

Tabligh akbar memperingati  tahun baru islam tahun 1439 hijriah ini mengundang ustad kondang dari Ibukota Jakarta, Ust. Dr. Muhammad Yahya Waloni (mantan pendeta dan rektor uki papua).

Ust. Dr. Muhammad Yahya Waloni asli keturunan Manado ini banyak memberikan ilmu pengetahuan tentang Islam, dengan tema “meninggalkan kekufuran menuju tobatan nasuha”.

Seorang tokoh masyarakat dan juga menjabat sebagai anggota DPRD Rohul, Zulfahmi menyampaiakn, kegiatan ini sekaligus untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara sesama muslim.

Disamping itu dilakukan juga penggalangan dana untuk pembangunan kembali pondok pesantren Daarul Quran Darussalam, Desa Bukit Intan Makmur, Kecamatan Kunto Darussalam.

“Kami sengaja melakukan acara tabligh akbar ini untuk bisa saling silaturrahmi antara sesama muslim serta memberikan sedikit bantuannya untuk pembangunan pondok pesantren Daarul Quran pasca musibah kebakaran yang terjadi pada  13 september 2017 yang lalu, dan juga untuk membantu saudara kita Nursal juga rumah nya rata dengan tanah akibat kebakaran juga ,” kata Zulfahmi.

Anggota DPRD Fraksi PDIP ini juga menuturkan, sebagai umat muslim, harus ada rasa tolong menolong antar sesama, dengan menumbuhkan rasa iba dan mencurahkan rasa kasih sayang, untuk lebih bisa mendekatkan diri kepada sang pencipta alam.

Sementara itu, Camat kunto darussalam, Ruslan S.sos dijumpai dalam acara tabligh akbar mengatakan, kegiatan ini sebagai ukuah islam  sesuai moto Rokan Hulu Negeri Suluk berpusaka nan hijau. “Tentu moto tersebut bisa kita laksanakan dalam kehidupan kita dalam masyarakat,” ujarnya.

“Disini di Kunto Darussalam adalah termasuk narkoba terbesar, oleh sebab itu kami dengan Kapolsek, Koramil, lurah, dan 13 orang kepala desa, kami melakukan kegiatan ini dimasjid-masjid untuk menghindari masyarakat dari barang haram yaitu narkoba yang bisa merusak tubuh,” ungkap Ruslan.

Ruslan berharap, apa yang disampaikan ustadz bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.***(fit)