Enam Unit Rumah di Ujung Batu-Rohul Ludes Dilalap Api

Rohul(SegmenNews.com)- Sekitar 6 unit bangunan rumah dan toko di jalan Jendral Sudirman Simpang Siabu, Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu ludes terbakar.

Peristiwa itu terjadi, Jum’at (20/19/17) pagi.  Diperkirakan kobaran Api berasal dari rumah bagian barat milik Ibu Iyus (52).

Menurut keterangan dari pemilik Rizi Ponsel, selain itu dari keterangan warga lainnya, Iyus pada malam itu sedang numpang tidur di Rumah seberang jalan (depan rumahnya) sedangkan yang tinggal di rumah itu anak lelakinya Yuri (16).

“Ketika saya terbangun api sudah membumbung tinggi dari Rolling dor dan masuk membakar toko kami dengan cepat karena lantai rumah terbuat dari papan hingga cepat terbakar,” ungkapnya .

“Tak ada barang barang yang bisa diselamatkan, hanya tas kecil tempat menyimpan uang yang biasa saya bawa kemana mana, kami menyelamatkan diri keluar lewat pintu belakang,” sambung pemilik Rizi Ponsel ini.

Sementara itu, toko Faiza motor yang menjual spare part sepeda motor, juga ludes terbakar, pemilik tak sempat menyelamatkan semua barang barang yang berada di Ruko dua pintu.

Bengkel diesel disampingnya juga bernasib sama. Bengkel itu rata dengan tanah, saat kebakaran terjadi, pemilik bengkel sedang berada dirumahnya.

Pemilik Toko bangunan Eky Jaya, RT.01 RW.01 desa Suka Damai Ujung batu, Alianda mengatakan, kebakaran diperkirakan pukul 4:30 wib Pada Jumat pagi.

Menurutnya asal api dari bagian barat rumahnya, hanya Toko Eky jaya, terbakarnya tidak separah toko toko lain, sebelum api merembet luas, warga merobohkan bangunan atapnya sehingga tidak merembet kebagian lain hanya nampak menderita kerugian kerusakan barang dagangannya dan ikut terbakar sedikit.

Nampak puluhan petugas Pemadam kebakaran sedang memadamkan api dibantu 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari pos Ujungbatu 1 unit dan 1 unit mobil suplay air, 1 Unit mobil Damkar Dari Pasirpangaraian dan 1 unit Mobil Damkar dari PT.SAI.

Kobaran Api berhasil dikuasai pada pukul 6:00 Wib dan Polisi dari Polsek Ujungbatu memasang Pita Garis Polisi untuk mengamankan lokasi.

Kerugian akibat kebakaran tersebut belum bisa ditaksir karena pemilik toko masih belum bisa dihubungi, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.***(fit)