Bupati Rohul: Pemuda Harus Mampu Lahirkan Ide Cemerlang

Rohul(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu, H Suparman mengajak seluruh pemuda harus mampu melahirkan ide cemerlang untuk kemajuan negeri.

Bupati Rohul, Suparman dan Ketua KNPI Rohul, Zulfahrianto SE

Hal itu disampaikannya saat upacara hari sumpah pemuda ke-89 tahun 2017 dihalaman gedung Bupati Rohil, Senin (30/10/17).

Pemuda juga harus bersatu walaupun saat ini banyak perbedaan teknologi dan masanya, dan harus cerdas dalam menangani permasalahan tidak melihat agama, suku, dan ras.

“Perkokoh persatuan hal ini gunanya bukan merebut kemerdekaan melainkan  Untuk mengisi kemerdekaan dalam rangka bersaing dengan negara lain terkhusus untuk rokan hulu harus mampu bersaing dengan negara lain dengan memiliki kecerdasan serta kemampuan,” ujar Suparman.

Suparman juga mengajak Ketua KNPI bersama-sama membangun dan memajukan Daerah. Sebab peran pemuda sangat penting untuk daerah.

Sementara itu Ketua KNPI Rokan Hulu, Zulfahrianto SE, mengakui yang disampaikan oleh Bupati, bahwa pemuda harus saling bahu membahu dalam membangun daerah, dengan tidak memandang ras, suku dan agama.

“Moto saya sebagai Ketua KNPI kami pemuda harus menghindari barang haram seperti narkoba, karena dengan terhindar dari narkoba akan bisa menghasilkan pemuda yang berkompeten dengan bersatu menjadi pemuda yang bisa memberikan kabupaten Rohul bangga dengan kemampuan berinovasi untuk kesejahteraan Rohul,” ungkap Anto.

Upacara sumpah pemuda turut hadir, Wabub Rohul, H. Sukiman, Sekretariat Daerah, Ir. Damri Harun, Ketua KPNI Rohul, Anto, Kepala Dinas Disdikpora, Abdul Uya, pemimpin upacara, Donny Ahya, perwakilan dari Kapolres Rohul, perwakilan dari kejaksaan negeri rohul, fitri ady, seluruh kepala dinas badan dan kantor, serta selalu anggota KNPI dari 16 kecamatan ikut mengisi barisan, mahasiswanya UPP Rohul, dan SMA, SMK.***(Adv/Hms/fit)