Pemdes Bathin Sobanga Gelar Pelatihan RT/RW

Bathin Solapan(SegmenNews.com)- Untuk meningkatkan tupoksi kerja masing-masing, Pemdes Bahtin Sobanga Gelar Pelatihan RT, RW dan BPD, taja di Aula Hotel Susuka Duri, Selasa (14/11/17).

Kegiatan itu merupakan Perdana di Desa Bathin Sobanga yang diikuti 28 peserta terdiri dari RW 4 orang, RT 15 orang dan Anggota BPD 9 orang termasuk ketua BPD.

Berkesempatan hadir Camat Bathin Solapan diwakili Kasi PMD Tasarjon, Pendamping Desa P3MD Moh Rafi Riyawi M.Pdi, Kades Bathin Sobanga Sondi Sidabutar A.Md, Kaur Pembangunan Firdaus, dan pemateri yang berkompeten di bidangnya.

Mewakili Camat Bahtin Solapan diwakili Kasi PMD Kecamatan Bathin Solapan, Tasarjon Sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Ini merupakan kegiatan positif yang dapat meningkatkan kinerja Aparatur Desa, kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebab ini merupakan program positif yang memberikan pelatihan agar kinerja lebih baik lagi, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Bathin Sobanga, Sondi Sidabutar A.Md mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut merupakan upaya meningkatkan kapasitas dan pengetahuan dalam melayani masyarakat, melakukan pelayanan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Semakin cemerlang, dan dapat diterapkan di lapangan dalam pelayanan,

“Kita berharap semoga program ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan kita himbau agar mengikuti pelatihan sampai selesai agar bekal ilmu dapat diimplementasikan dalam melayani masyarakat,” kata Kades.

Sementara itu, dalam pelatihan tersebut, Pemdes Bathin Sobanga mengundang pemateri dari Dosen tetap UIR, Dr. H Rahyunir Rauf M.Si dan Drs. H. Zaini Ali M.Si.

Mereka memaparkan tentang kinerja dari RT, RW dan BPD. Selain itu, para peserta pelatihan juga dijelaskan tentang pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan pengetahuan umum tentang kinerja-kinerja dalam melayani masyarakat desa.***(edi).