DPRD dan OPD Magelang Dalami Layanan Publik di Siak

Siak(SegmenNews.com)- Komisi A DPRD dan OPD Kabupaten Magelang melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Siak, Kamis (14/12/17). Kunjungan mereka untuk mendalami tentang pelayanan publik.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Siak Drs L.Budhi Yuwono M.Si di Ruang Rapat Sri Indrapura.

Menurut Arifin Mustofda S.Pd selaku Ketua Komisi A DPDR Kota Magelang, kunjungan kerja keduakalinya di Siak ini. Siak sering disebut tempat yang baik untuk menjadi percontohan seperti memberikan Pelayanan Publik, sehingga melalui Pemerintah Kota Magelang langsung menuju ke Kabupaten Siak dengan membawa beberapa Kepala OPD dan Lurah.

“Banyak informasi tentang Pelayanan yang bagus di Kabupaten Siak terus kami dengar, sebelumnya kami telah pernah ke Siak pada satu tahun yang lalu.‎ Kita salut dengan Kabupaten Siak atas perkembangannya yang begitu pesat di pemerintahan, apa lagi tentang sejarah kerajaan Siak yang turut andil untuk kemerdekaan RI,” sampainya.

Tentunya berkaitan dengan kunjungan kerja ini, lanjut Arifin, membawa rombobgan dari komisi A dengan tujuan untuk mencari informasi serta bertukar pikiran, sehinga bisa diterapkan di kota Magelang dan bisa menjadi bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan di Magelang, baik penegakan perda maupun penertiban dan pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Asisten Setda Siak, Budhi menjelaskan, sebelumnya Siak merupakan Kabupaten yang di mekarkan dari Kabupaten Bengkalis yang terdiri dari 14 Kecamatan, selain itu juga, untuk masalah pelayanan Publiknya langsung di limpahkan ke Kecamatan serta Ke DPMP2T.***(rinto)