Diskominfo Rohul Evaluasi Permintaan DIP

Rohul(SegmenNews.com)- Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan rapat evaluasi permintaan Data Informasi Publik (DIP) PPID, Rabu (20/12/2017). Kegiatan ini dibuka Kadis Diskominfo Rohul, Gorneng.Msi.

Diskominfo Rohul Evaluasi Permintaan DIP

Gorneng menjelaskan tujuan apat evaluasi ini dalam menindak lanjuti koordinasi dengan BAPPEDA Rohul mengenai Aksi PPK Daerah yang akan langsung diawasi oleh Kementrian Dalam Negeri (kemendagri)Republik Indonesia(RI) dalam transparasi informasi publik terutama PPID.

“Rapat ini adalah untuk percepatan pengumpulan data informasi dari masing-masing OPD di rohul dengan memberikan data di masing-masing OPD,” kata Gorneng.

Ungkap Gorneng lagi, dengan kecanggihan Ilmu Teknologi (IT) dan adanya berbagai aplikasi saat ini,kecepatan dan akurasi informasi di masing-masing OPD sangat di butuhkan masyarakat, maka  dengan adanya Website Rokan Hulu yang dikelola oleh diskominfo Rohul akan memudahkan masyarakat dalam mencari atau mengakses informasi dari masing-masing OPD di rohul baik.

“Sebenarnya banyak kendala yang di sampaikan masing-masing OPD terutama masalah belum fahamnya dalam menginput data ke  Aplikasi,Admin  yang telah pindah dan kendala umumnya seperti Signal di masing-masing OPD terutama di kecamatan dan desa yang akan kita rubah di tahun 2018 nanti,” jelas Gorneng.

Gorneng menambahkan sebagai PPID utama Diskominfo Rohul perlu mengevaluasi setiap PPID pembantu, baik OPD di kabupaten maupun yang ada di Kecamatan, terangnya lagi dalam menginput data ke PPID utama, setiap PPID pembantu baik OPD di kabupaten maupun di kecamatan akan menyampaikan data dalam beberapa tahap yakni, secara berkala, serta merta dan setiap saat.

Rapat Evaluasi Permintaan DIP PPID Rohul  di hadiri oleh Sekretaris Diskominfo Rohul Zulfikri, Kabid PPID Junaidi serta 39 peserta dari masing-masing OPD di Kabupaten dan Kecamatan.***(fit)