Tengku Ace Dukung Penambahan Dapil Pileg di Meranti

Meranti(SegmenNews.com)- Wakil Ketua DPC-PDIP Kabupaten Meranti, Tengku Ace mendukung wacana penambahan dapil pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Tengku Ace

Pada Pileg lalu, terkhusus diwilayah Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir, kata Tengku Ace, merupakan kecelakaan politik bagi masyarakat di dua kacamatan tersebut. Sebab tidak ada putra daerah yang duduk di kursi DPRD.

Dengan adanya pemekaran dapil 5 nantinya, tentu akan memberi ruang dan kesempatan kepada anak daerah untuk bisa mengikuti Pemilihan dalam Pileg 2019.

“Tujuannya dengan pemekaran dapil ini, semoga bisa lebih memberi ruang untuk anak daerah diwilayahnya masing-masing,” bebernya sembari mengatakan kinerja DPRD kedepan akan lebih maksimal.

Pria kelahiran Desa Bantar, Kecamatan Rangsang Barat ini menilai, kinerja anggota DPRD Kepulauan Meranti kurang maksimal karena memiliki daerah pemilihan yang terlalu besar.

“Harapan kita, kedepan aspirasi masyarakat di dua Kecamatan tersebut bisa terserap dengan baik, ” harapnya.

Disinggung sejauh mana keikut sertaannya mengikuti Pileg 2019 mendatang, Tengku Ace membeberkan semua tergantung Partai dan keinginan masyarakat.

“Kalau masyarakat berkeinginan saya maju, ya saya pasti maju dikarenakan yang memilih itu masyarakat,” imbuhnya.***(Dham)