Gubernur Riau: FKUB Harus Bisa Menyejukkan Umat Beragama

Pekanbaru (SegmenNews.com)-Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, mengingatkan pentingnya peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), untuk menyejukkan umat beragama di Provinsi Riau.

Gubernur Riau memberikan cinderamata

Hal ini disampaikan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, pada acara Dialog Pemuda Lintas Agama, yang diselenggarakan FKUB, Kamis (28/12/2017).

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman, Kapolda Riau, Irjen Pol. Drs. Nandang, MH dan pejabat teras Polda Riau, Ketua FKUB Prov. Riau Ir. H. Nasrun Effendi, MT dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau menyatakan menyambut baik kegiatan dialog yang dilaksanakan ini, karena sangat pentung untuk mengantisipasi ancaman terhadap keutuhan bangsa, khususnya di Provinsi Riau.

“Tugas FKUB dan masyarakat yqng paling penting yaitu menciptakan kerukunan antar umat beragama yg harmonis di ProvinsiRiau. Benteng kita yaitu agama dalam wadah FKUB utk menyejukkan umat di Provinsi Riau,” ujarnya.

Sementara Kapolda Riau, Irjend Nandang, pada kesempatan tersebut, berharap melalui forum inj bisa menyatukan umat apapun jenis aliran agama. Sesama umat beragama menurut Kapolda, harus saling menghargai.

“Mari kita laksanakan syariat agama kita masing-masing demi keamanan negara, karena agama tidak ada yang mengajarkan untuk berbuat hal-hal yang negatif,” ujarnya.***(segmen02)