Bupati Kuansing Serahkan Uang Pembinaan Kafilah MTQ

Teluk Kuantan(SegmenNews.com)- Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs H Mursini,.M.Si menepati janjinya memberikan uang pembinaan kepada kafilah Kuansing yang ikut pada MTQ Riau ke XXXVI di Dumai beberapa waktu lalu.

Mursini memberikan bantuan pembinaan di masjid Pemda Kuansing, Kamis (4/1/18).

Besaran uang pembinaan tersebut yakni, untuk juara 1 Rp 5 jt, juara 2 Rp 4 jt, juara 3 Rp 3,5 jt, juara harapan 1 Rp Rp 2,5 jt, juara harapan 2 Rp 2 jt dan juara harapan 3 Rp Rp 1,5 jt.

Kemudian peserta yang belum berhasil meraih juara mendapatkan Rp 500 ribu per orangdan pelatih/official Rp 300 ribu per orang.

Sedangkan peserta yang meraih juara terdirj dari juara 1 dua orang yakni dari cabang tilawah dewasa putri aatas nam Aprilia dan cabang tilawah Canet Putri atas nama Resi Sarpita.

Kemudian juara 2 satu orang atas nama Mawardi dari cabang Tilawah Canet Putri. Selanjutnya juara 3 ada empat orang yakni dari cabang tilawah remaja putri atas nama Laila Magfira, Hifzil 1 juz dan tilawah putri atas nama Afri Rummiati, Hifzil 5 juz dan tilawah putra atas nama Zikri Abdillah dan cabang Fahmil quran atas nama Rey Rofyandika Syaifullah, Muhammad Zulfikih dan Azwin Mubarak.

Bupati Kuansing Mursini ketika memberi arahan menyampaikan akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap seluruh peserta, pelatih dan official. Karena raihan peringkat yang diraih kuansing pada MTQ kali ini hanya berhasil meraih juara 10.

“Karena itu perlu kita evaluasi menyeluruh agar peringkat MTQ kita kedepannya semakin baik,” ujar bupati.

Kendati demikian dirinya mengucapkan terimaksih kepada seluruh peserta, official dan pelatih yang telah bersusah payah berjuang kendati hasil yang didapat belum maksimal.***(Lin)