Pendaftar Pertama ke KPU, Syamsuar-Edi Bertekad Siapkan Lapangan Kerja Anak Riau

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024, Syamsuar-Edi Nasution mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Senin (8/1/18) sekitar pukul 11.00 WIB.

Syamsuar-Edi Usai mendaftar ke KPU Riau

Usai pendaftaran, Syamsuar mengaku bertekad akan mempersiapkan lapangan kerja untuk anak-anak Riau yang selama ini menganggur.

Diantara upaya dilakukan, yakni mempersiapkan peningkatan kawasan industri yang sekarang telah ditetapkan presiden melalui Perpres.

“Ini tentunya akan kami tindak lanjuti, termasuk pengembangan industri baru seperti di Tenayan dan di Inhil,” sampai Syamsuar.

Disamping itu, Syamsuar juga akan meningkatkan daya saing tenaga kerja, dengan melakukan program pelatihan tenaga kerja terferivikasi dari Kementerian Tenaga Kerja.

Dengan demikian, kata Syamsuar, tidak ada alasan lagi bagi perusahaan menolak anak Riau.

Syamsuar menilai, selama ini Riau belum memiliki balai latihan kerja yang memiliki UPT dari Kemenaker RI.

“Saat ini Riau belum memiliki balai latihan kerja yang UPT dari kementrian tenaga kerja. Kami di Siak telah mencoba menjajaki kerjasama dengan kementerian tenaga kerja, dan ini akan kami lakukan di Riau, Sehingga anak-anak di Riau bisa mengikuti pelatihan yang terverifikasi. Dengan begitu tidak ada alasan lagi bagi perusahaan untuk anak Riau bisa bekerja,” janji Syamsuar didampingi pasangannya Edi Nasution.

Selain itu, Syamsuar juga akan melakukan perbaikan insfrastruktur dan perbaikan perekonomian masyarakat.

“Kami juga akan meningkatkan gerakan usaha pertanian, gerakan ini sudah kami mulai di Siak dan itu berhasil,” tutup Syamsuar.***(ran)