Dampingi 4 Desa di Kuansing, Azirwan Utamakan Kualitas Pembangunan dari ADD

Kuantan Mudik(SegmenNews.com)- Azirwan Tonizon, pendamping 4 desa di Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing komit mengutamakan kualitas pembangunan fisik menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD).

Pendamping Desa, Azirwan Tonizon saat meninjauan fisik jalan menuju jalan usaha tani masyarakat desa pebaun hulu di dampingi kades Guntur

Hal itu untuk menciptakan pembangunan yang baik, dan dapat dimanfaatkan masyarakat sesuai peruntukannya.

“Kita menginginkan, pembangunan berkualitas dan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” tegas pendamping desa Muarao Tombang, Desa Saik, Desa Pebaun Hulu dan Desa Pebaun Hilir ini.

Dijelaskan Azirwan, penggunaan anggaran desa harus sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Sehingga akan menciptakan kualitas bangunan yang baik.

“Sebagai pendamping desa, saya juga memfasilitasi musyawarah desa untuk membuat Rencana Kerja Pemerintah (RKP) di setiap desa. Kita terus dampingi sampai ke pelaksanaan teknis hingga membantu cara membuat SPJ,” jelasnya.

Salah satu contoh pembangunan menggunakan anggaran desa di Desa Pebaun Hulu seperti pembangunan gedung PAUD, TK, semenisasi, turap dan kompang.

“Jika pengerjaan sesuai RAB dan tepat waktu, maka desa binaan bisa menjadi desa yang mandiri,” tutupnya.***(Lin)