Perayaan Imlek, Pemkab Meranti dan Sri Wijaya Air Bekerjasama Promosikan Daerah

Meranti(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Meranti bekerjasama dengan Sriwijaya Air untuk mempromosikan potensi wisata di Meranti dalam kegiatan Imlek mendatang.

Kerjasama itu diungkapkan, Wakil Ketua DPRD, Muzamil Baharudin, dalam rapat finalisasi Imlek, Pemkab dan DPRD di gedung daerah, Senin (12/2/18).

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Sri Wijaya Air, mereka akan membantu mempromosikan objek wisata di Meranti. Nanti mereka akan hadir mencari tau potensi di Meranti,” sebutnya.

Sebutnya, di Meranti banyak potensi wisata yang bisa dipromosikan, begitu juga dengan kuliner-kuliner khas daerahnya.

Sekretaris Daerah, Yulian Norwis SE MM menjelaskan, takkalah menariknya sebagi objek wisata adalah kegiatan Cian Cui atau perang air. Iven tersebut bermula dari kebiasaan saling bergurau antar penduduk Tionghuo di Selat Panjang sebagai ekpresi menyambut tahun baru Imlek yang berlangsung selama 6 hari.

Cian cui ini cepat berkembang dan menjadi even besar yang memperkenalkan Meranti dan mampu mengalahkan pesta songkran d Thailand. Cian cu merupakan iven utama bagi masyarakat Tionghoa.

“Mari kita jaga iven besar ini dari keamanan, kerukunan karena sukses iven adalah suksesnya juga Kepulauan Meranti,” ujar pria yang akrab disapa Icut ini.***(Dham)