Anggaran Bibit Sawit Kuansing Tidak Mengalami Rasionalisasi Anggaran

Kuansing(SegmenNews.com)- Bantuan Bibit sawit yang merupakan Program Unggulan utama oleh Pemda Kuantan Singingi ( Kuansing) di bawah kepemimpinan Mursini -Halim ( MH ) tidak mengalami rasionalisasi anggaran Tahun 2018.

Kepimpinan MH telah menargetkan bantuan bibit sawit yang akan di salurkan kepada masyarakat sebanyak 10500 ( satu juta lima ratus ) batang selama 5 tahun pada  kepemimpinan MH, hal tersebut di sampaikan oleh Plt kepala dinas Tanaman Pangan Ir.Maisir di teluk kuantan,selasa 20/02/2018

Tahun 2018 ini meruoakan penyaluran bibit sawit tahun ke 2, yang hanya mampu 177.000 batang atau dengan angka Rp. 8 Milyar, dari target 10500 jta hingga tahun ke 2 pemerintah baru mampu menyalurkan lebih kurang dari 320.000 batang, urai Maisir.

Selanjutnya dalam penyalurannya Plt kepala dinas tanaman Pangan Ir.Maisir mengatakan bahwa masyarakat melalui kelompok tani mengusulkan ke pada pemerintah atau dinas pertanian untuk mengajukan permohonan dari setiap desa yang membutuhkan nya.

Selanjutnya kelompok tani yang akan mendapatkan bantuan yersebut hendaknya lelompok tani yang terdaftar dan ada Sk dari bupati atau minimal SK dari kepala dinas tanaman pangan ,sebutnya.

Selain dari bantuan bibit sawit pemerintah juga akan memberikan bantuan berupa bibit dengan pola perkarangan, seperti durian, mangga, rambutan dan lain sebagainya, pemerintah akan menyesuaiakan dengan kebutuhan masyarakat.

” Pemerintah akan menyesuaikan kebutuhan masyarakat, dan bukan masyarakat menyesuaikan dengan pemerintah” agar kesejahreraan atau kwbutuhan masyarakat dapat di penuhi.

Oleh karena Maisir berharap kepada masyarakat yang mempunyai keinginan dengan bibit sawit atau pun bibit tanama pola pekarangan, maka hendaknya mengajukan permohonan usulan kepada pemerintah agar pemerintah dapat menanggarkan sesuai kebutuhan masyarakat dan berdasarkan kekuatan anggaran kita,” tutupnya.***(lin)