Tinta Ribbon Habis, Cetak eKTP Disdukcapil Kuansing Terhambat

Teluk Kuantan(SegmenNews.com)- Disukcapil Kabupaten Kuansing mengalami hambatan dalam mencetak elektronik KTP masyarakat. Hal ini diakibatkan tinta ribbon mesin cetak habis.

“Pencetakan eKTP belum bisa dilakukan, tinta ribbon habis. Ini sudah memasuki Minggu kedua. Sejauh ini kita sudah mengajukan pengadaan tinta,” kata Pelaksana tugas (Plt) Disdukcapil, Drs Martono, Selasa (20/02/2018).

Martono menjelaskan, paling cepat awal April mesin cetak eKTP sudah bisa dioperasikan lagi.

“Bukan Kabupaten kita saja yang habis kabupaten Rokan Hilir  juga habis,” sambungnya.

Martono menghimbau kepada masyarakat untuk sementara masyarakat agar bersabar jika pengen mencetak KTP  namun jika masyarakat membutuhkan maka akan mengunakan surat keterangan sementara yang di keluarkan oleh Disdukcapil.

Sewaktu yang sama S melakukan wawancara kepada salah seorang warga yang mau melakukan percetakan KTP, Siel (38) warga kecamatan Singingi mengatakan,  ” saya baru tau kalau tak bisa melakukan cetak KTP ini,” ungkapnya.

Siel mengharapkan,  jika percetakan KTP ini sudah bisah di lakukan agar pemerintah sesegera mungkin menginformasikan kepada masyarakat. “Kan sayang jauh-jauh datang ke sini namun tak bisa lakukan cetak,” tutupnya***(lind)