Bocah 1 Tahun di Rohul Ditemukan Tewas di Dalam Galian Bekas Sumur

Lokasi ditemukannya bocah tewas

Rohul(SegmenNews.com)- M Ifan Fadilah (1 tahun) ditemukan tewas tenggelam di galian bekas sumur di Desa Air Panas, Kecamatan Pendalian IV Koto, Rokan Hulu, Selasa (27/3/18) pukul 15.00 WIB.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono SH, mengatakan bocah kelahiran Kebumen, Jawa Tengah, 10 Agustus 2016‎ ditemukan sudah tidak bernyawa dalam galian sumur,‎ yang sudah tidak terpakai, didepan rumahnya di RT 02/ RW 01 Desa Air Panas, Kecamatan Pendalian IV Koto.

Bekas sumur yang sudah tidak terpakai, milik paman korban, Mukhtar (47). Galian itu dijadikan parit pembuangan air atau comberan, persis di belakang rumah pamannya.

Namun, peristiwa naas yang merengut sang balita, terjadi Selasa sekitar pukul 14.00 Wib, saat itu korban M. Ifan Fadillah bermain di halaman rumahnya, sedangkan ibunya berada dalam rumah.

Kemudian, sekitar pukul 15.00 Wib, Sutiarti (43) anak bibi korban sedang di belakang rumahnya untuk mengambil sesuatu. Namun dirinya terkejut saat melihat korban sudah tertelungkup dalam parit pembuangan air dengan kedalaman semeter.

Sebut Ipda Nanang, Sutiarti selaku yang merupkan saksi pertama lalu minta bantuan ke suaminya, Mukhtar.‎ Setelah dievakuasi, korban Ifan sempat dilarikan ke Puskesmas Rokan IV Koto, namun malang korban sudah tidak bernyawa lagi. ‎Korban lalu dibawa pihak keluarga kembali ke rumah duka untuk dikebumikan.

“Keluarga korban sudah membuat surat pernyataan, bahwa balita tersebut meninggal secara wajar. Keluarga juga sudah menerima ikhlas dan tidak perlu dilakukan visum dan otopsi, serta tidak menuntut secara hukum pihak pihak lainnya,” kata Ipda Nanang Pujiono, Rabu (28/3/2018).