Bank Riau Kepri Teken MoU Dengan Perbarindo Riau Terkait APEX BPR APEX

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Bank Riau Kepri sebagai bank pengayom seluruh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang ada di Provinsi Riau, melaksanakan penandatanganan MoU dengan Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (PERBARINDO) Provinsi Riau tentang Pembentukan dan Kegiatan APEX BPR, Rabu (28/3/18).

Penandatangan MoU ini dilakukan langsung oleh Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo Riau) Zahrul Saupi bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari dan Kepala OJK Riau Yusri yang disaksikan oleh Ketua Pengelola APEX BPR H. Nusirwan, SE yang sekaligus Pindiv MKM Bank Riau Kepri di ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru.

Kepala OJK Riau Yusri dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini, MoU ini penting dilakukan. Ia juga mengapresiasi Bank Riau Kepri yang memiliki komitmen untuk membangun dan membesarkan APEX Bank Riau Kepri untuk menumbuhkan perekonomian di Provinsi Riau.

APEX Bank Riau Kepri berperan sebagai Bank Pengayom dari BPR-BPR yang menjadi anggotanya. Selain itu Bank Riau Kepri dapat bekerja sama, bersinergi dan saling menguntungkan dengan BPR yang sudah jadi anggota dalam menumbuhkan kembangkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan rakyat di Provinsi Riau melalui UMKM.

Masih pada acara yang sama Direktur Utama Bank Riau Kepri menyampaikan fungsi APEX antara lain Pooling of Funds, financial support, dan Technical Support.

Untuk bidang linkage fokus pada bidang kredit melalui kegiatan channeling dan executing sedangkan dalam bidang kompetensi melaksanakan program pelatihan bagi pengelola dan karyawan dari BPR-BPR yang merupakan anggota APEX Bank Riau Kepri.

Dengan menjalankan fungsi dari APEX BPR ini maka Irvandi berharap dapat menumbuh kembangkan BPR-BPR yang menjadi anggota APEX Bank Riau Kepri dengan bersinergi sambil berbisnis.

Selanjutnya mampu meningkatkan ekspansi kredit perbankan terhadap UMKM. Selain itu secara internal Bank Riau Kepri akan melakukan penyempurnaan pola kerja dan program sebagai implementasi ideal Bank Riau Kepri sebagai APEX Bank.

Saat ini sebanyak 27 BPR di Riau yang telah bergabung menjadi Anggota APEX, Bank Riau Kepri dan Bank Riau Kepri merupakan 3 BPD pertama yang menjadi APEX Bank dari 27 BPD yang ada di Indonesia.

Turut hadir pada acara ini Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Utama M. Jazuli berserta Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Pekabaru Yasral Yazid.***(chir/rls)