Bupati Kuansing “Ramah Tamah” dengan Peserta Pelatihan Jurnalistik

Bupati Kuansing “Ramah Tamah” dengan Peserta Pelatihan Jurnalistik

Padang(SegmenNews.com)- Pemkab Kuansing Melalui Kabag Humas menyelenggarakan Pelatihan jurnalistik di Kota Padang, pada Rabu (28/3/2018). Pelatihan ini diikuti 30 orang wartawan dari berbagai media di Riau, baik cetak maupun elektronik.

Di Sela-Sela Kegiatan tersebut Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M. Si, di dampingi Kabag. Humas Drs. Muradi dan Kabid. Hubungan antar Media Drs. Mulyadi Harun, Menyempatkan Hadir untuk Beramah Tamah dengan Para peserta. Dalam kesempatan Ramah Tamah tersebut Bupati Kuansing Drs.H.Mursini, M.Si Berharap bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan agar Jurnalis di Kuansing dapat lebih bersinergi dengan Pemerintah Kuansing serta dapat membentuk Jurnalis yang profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai Seorang Jurnalis.

Terutama sekali, berita yang Jurnalis Sajikan Ke Masyarakat agar lebih Informatif,edukatif dan tidak menyajikan berita “Hoax” yang memancing kegaduhan di tengah masyarakat.

“Padahal Isi Beritanya Bagus, Tapi Judulnya Kurang sedap dan agak Miris ” ucap Mursini.

Kemudian dalam penulisan, ia mengaharapakan para wartawan tetap harus menjaga kode etik jurnalistik, sehingga ketika masyarakat mengkonsumsi hasil karya tersebut isinya dapat menyejukkan dan tidak menimbulkan Pro Kontra di tengah Masyarakat.

Di Akhir kesempatan Temu Ramah tersebut, Para Jurnalis yang berkesempatan hadir pada pelatihan jurnalistik tersebut berharap kedepannya pemerintah Kuansing agar dapat meningkatkan anggaran Kerjasama Media agar Hubungan kerjasama antara Media dan Pemerintah Kabupaten Kuansing agar lebih baik kedepannya***(Lind).