Pekanbaru Kota Tujuan Investasi Terbaik di Indonesia

Pekanbaru Kota Tujuan Investasi Terbaik di Indonesia

Jakarta(SegmenNews.com)- Prestasi luar biasa di tingkat Nasional kembali diraih Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang saat ini masih dalam masa kampanye Pilgubri, baru seminggu sebelumnya Firdaus dinobatkan sebagai Pemimpin Visioner di Indonesia, kali ini Firdaus pun dinobatkan sebagai salah satu tokoh inspiratif di Indonesia.

Penghargaan bergengsi tersebut diterima langsung oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Kamis (5/4/2018) dalam acara Sindo Weekly Government Award 2018 yang ditaja Sindo Weekly bekerjasama dengan Kementerian PUPR, kemendagri,Kementrian Kominfo dan Kementerian Pariwisata yang dihadiri para Gubernur, Bupati dan Walikota yang beprestasi dari berbagai daerah di Indonesia.

Penobatan DR H Firdaus ST MT sebagai salah satu Tokoh inspiratif masih juga berkaitan dengan penobatannya sebagai Pemimpin Visoner di Indonesia yang diserahkan minggu lalu.

Staf ahli Mentri PUPR dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemilihan Tokoh inspiratif tersebut melalui kajian dan analisa serta pertimbangan yang sangat ketat, dengan melibatkan empat kementerian serta konsultan Nasional.

“Kita mengapresiasi ketokohan serta inovasi dan kreatifitas setiap Tokoh di Indonesia terutama para tokoh yan saat ini dipercaya masyarakat untuk menjadi pemimpin di daerahnya, baik sebagai Gubernur, Bupati, maupun sebagai Walikota,’’ ujar Staf Ahli Menteri.

Informasi lain yang diterima dari manajemen MNc Grup bahwa penetapan DR H Firdaus ST MT sebagai salah satu inspiratif di Indonesia bersama tujuh tokoh lainnya, adalah sebagai apresiasi terhadap komitmen Firdaus dalam membangun dan mengembangkan Kota Pekanbaru yang saat ini sudah menuju status Kota smart dan juga telah menjadi role mode program smrat city di Indonesia.

Kota Tujuan Investasi Terbaik di Indonesia dalam acara yang dihadiri para Gubernur dari berbagai daerah tersebut, juga diumumkan bahwa untuk tahun kelima, Kota Pekanbaru kembali meraih penghargaan sebagai Kota Tujuan investasi terbaik di Indonesia.

Hal ini berdasarkan penelitian dan analisa serta survey yang dilakukan MNc Grup bersama empat kementrian tersebut.

Penghargaan tersebut diterima oleh Plh Sekretaris Kota Pekanbaru Drs H Azwan MSi dengan disaksikan oleh para kepala daerah lainnya.

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang ditemui wartawan seusai menerima penghargaan tersebut menyampaikan rasa bahagia dan rasa syukurnya atas dua prestasi yang diterima malam itu.

“Ini moment yang sangat membahagiakan sekali, Kota Kita Pekanbaru untuk kelima kalinya sejak tahun 2014 masih menjadi Kota Tujuan investasi di Indonesia, ini menggambarkan bahwa tingkat perekonomian masyarakat juga semakin membaik karena tingginya tingkat investasi di Pekakanbaru dalam 7 tahun terakhir, serta tentu berdampak kepada terbukanya lapangan Pekerjaan bagi masyarakat dan anak-anak muda kita di Pekanbaru,’’ ujar Firdaus.

Atas dua pretasi tersebut, Firdaus menyampaikan terimakasih yang teramat dalam kepada seluruh pihak dan masyarakat serta MNc grup juga pemerintah Nasional.

“Ini prestasi kita semua dan masyarakat yang memberikan rasa aman berinvestasi di Pekanbaru, juga terimakasih kepada Pemerintah Nasional dan Mnc atas Penghargaan sebagai tokoh inspiratif yang kami terima, ini adalah tanggungjawab sekaligus motivas bagi kami untuk selalu memberikan yang terbaik segenap kemampuan untuk kemajuan Pekanbaru untuk Kota masa depan Riau dan Indonesia,’’ ujar Walikota.***(rls/hen)