Kembalikan Siswa, Kepsek SMA 1 Kepenuhan Motivasi Siswa Lanjutkan Pendidikan

Kembalikan Siswa, Kepsek SMA 1 Kepenuhan Motivasi Siswa Lanjutkan Pendidikan

Kepenuhan(SegmenNews.com)- SMA Negeri 1 Kepenuhan melaksanakan kegiatan pengembalian siswa/i kelas XII, Selasa (17/04/18). Kepsek SMA 1 Kepenuhan, Muhammad Ardi SS,M.Pd

memberikan Motivasi siswa untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

Setelah menempuh selama tiga tahun, akhirnya 103 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu dipulangkan kepada orang tuanya. Anak didik berjanji kelak tidak akan melupakan jasa guru yang telah mendidik dan membina mereka selama tiga tahun.

Proses pemulangan siswa tersebut ditaja dalam acara Resepsi perpisahan yang dihadiri oleh perwakilan Bupati Rokan Hulu, Ketua PGRI, DR. Adolf Bastian, M.Pd, Kepala Cabang Dinas Kabupaten Rokan Hulu Dinas Pendidikan Propinsi Riau Bapak Hamdan Nasutio, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu Bapak H. Ibnu Ulya, M.Si, Camat Kepenuhan Bapak Sakroni, S.Sos, dan jajaran Upika, Pemangku Adat Luhak Kepenuhan Datuk Bendahara Sakti, Komite Sekolah.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan snggar seni senarai SMAN 1 Kepenuhan, dipimpin Pembina Seni Ibuk Siti Khadijah, disambut dengan tradisi Luhak Kepenuhan yaitu, tari persembahan dan drama cerita rakyat, juga menapilkan pajangan pameran hasil karya siswa selama satu tahun yang telah berjalan.

Kepala SMA Negeri 1 Kepenuhan, Muhammad Ardi SS,M.Pd mengungkapkan, 103 anak didik kelas XII pada hari ini akan dipulangkan kembali ke orang tuanya, setelah tiga tahun belajar di sekolah ini dengan berbagai macam kelakuan suka dan duka.

“Ada yang sudah kerap dipanggil guru dan bahkan ada yang dipanggil orang tuanya, namun kami memberikan motifasi tak lain tujuannya untuk masa depan anak didik. Jaga nama baik Almamater SMAN 1 Kepenuhan, dannlajutkan ke perguruan tinggi. Setelah Ananda berhasil kelak jangan lupa kami disini dan bangunlah daerah sesuai dengan perkembangan Zaman,” ujarnya

Pesan yang sama disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu, siswa dan siswi janganlah bosan menuntut Ilmu, lanjutkanlah setelah ini ke Perguruan Tinggi.

Karna zaman sekarang tanpa ilmu tidak akan berhasil. Karena Daerah Rokan Hulu membutuhkan Putra-putri terbaik dalam membangun Kabupaten Rokan Hulu kedepan nya siswa/i semualah sebagai generasi penerus untuk masa yang akan datang.

Dan juga sambutan dari Ketua PGRI Rokan Hulu mengatakan, setelah ananda tamat nanti sambunglah pendidikan ke jenjang perguruan tinggi minimal yang ada didaerah rokan Hulu ini jangan hanya sampai dijenjang SMA ini saja, karna masa depan ananda semuanya masih cerah belum terlambat.

Pemulangan Siswa Kepada Orang tua tersebut ditandai dengan Pelepasan Topi Sekolah oleh Kepala Sekolah dan disertai dengan Pengalungan Gordon ( Medali ) Alumni yang di saksikan dan didampingi oleh orang tua siswa.***(fit/rls)