Delapan Unit Pimpinan Apkasindo si Bengkalis Dikukuhkan

Apkasindo Bengkalis Dikukuhkan

Bathin Solapan(SegmenNews.com)-Pengurus Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) di Kabupaten Bengkalis periode 2016-2018 dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan oleh Bupati, Amril Mukminin, Minggu (22/4/18) disalah satu hotel di Duri.

Ketua Pelaksana kegiatan, Budi Pajar dalam penyampaiannya, acara pengukuhan 8 dewan pimpinan unit dari Bengkalis, Siak Kecil, Mandau, Pinggir, Talang Mandau, Bukit Batu dan Bathin Solapan.

Ketua Dewan Pinpinan Wilayah Apkasindo, Provinsi Riau, Hardinata menyampaikan terimakasihnya atas kerja panitia yang dapat menyelenggarakaan kegiatan ini.

“Dengan adanya kepengurusan di wilayah ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan nilai tambah, yqng dapat mensejahtrakan masyarakat petani sawit,” tandas Hardinata.

Lanjut Hardinata, Apkasindo walau belum dikukuhkan tapi sudah banyak melakukan perekrutan bantuan kucuran beasiswa untuk D1 dan D3

“Keberadaan wadah petani ini telah ikut serta dalam membantu program pemkab Bengkakis, kedepan akan lebih meningkat lagi dalam membantu masyarakat luas,” tuturnya.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin SE, MM dalam penyampaiannya, Tahniah atas dikukuhkannya kepengurusan Akpkasindo, baik tingkat Kabupaten dan 8 DPU untuk kepengurusan tingkat kecamatan.

Gebrakan Apkasindo diharapkan seiring dengan Prigram Sawit Nasional yang bekerja sama dengan Negara tetangga Malysia, Thailan, Philipina, Brunai dsb.

“Diharapkan Apkasindo salah satu motor dalam memperjuangkan petani sawit, dengan mampu membantu penyelesaian persoalan masyarat luas, secara khusus petani di kabupaten Negeri Junjungan ini,” harap putra terbaik Muara Basung ini.

Ditegaskannya, pemerintah daerah Bengkalis tetap mendukung program Apkasindo, dengan kata  lain wadah ini membantu program pemerintah daerah.,

” Mari saling bersinergi dan berkomunikasi yang lancar demi kemajuan petani sawit, secara umum meningkatkan hasil panen, menambah  pendapatan  dan kesejahtraan kalangan mayarakat luas,” tutup Amril.

Pada kesempatan ini terlihat hadir beberpa Kepala SKPD dan Kepala Badan dan Anggota DPRD Propnsi dan DPRD Kabupaten Bengkalis.***(edi)