Lat Pra Ops Patuh Muara Takus 2018 Dimulai, Ini Waktu Pelaksanaannya

Lat Pra Ops Patuh Muara Takus 2018 Dimulai, Ini Waktu Pelaksanaannya

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Polres Pelalawan menggelar Lat Pra Ops Patuh Muara Takus 2018 di Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan, Senin (24/4/18).

Hadir dalam Lat Pra Ops Patuh Muara Takus  2018 tersebut, para Pejabat Utama polres Pelalawan dan para Perwira serta anggota yang terlibat dalam Operasi Patuh Muara Takus  2018 diwilayah Hukum Polres Pelalawan sebanyak 60 Orang.

Kegiatan Lat Pra Ops ini, dibuka langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan Dalam sambutannya, Kapolres Pelalawan menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan Operasi Patuh agar betul-betul dilaksanakan sesuai fungsi dan peran masing-masing Satgas.

Lebih lanjut Kapolres Pelalawan menyampaikan, agar setiap kegiatan dilaksanakan secara bersinergi antar Satuan Fungsi sehingga hasilnya akan lebih optimal dan terukur.

Yang perlu digaris bawahi adalah hasil dari Operasi Patuh Muara Takus Polres Pelalawan, yakni terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif serta meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berlalulintas sehingga angka Laka Lantas dan pelanggaran menurun, dan diharapkan masyarakat dapat menjadi pelopor keselamatan dan ketertiban dalam berlalulintas di jalan.

“Pelaksanaan  Lat Pra Ops ini juga  bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan penjabaran tugas masing-masing personel yang terlibat dalam Ops Keselamatan Muara Takus 2018,” pungkas Kapolres Pelalawan.

Selesai Kapolres Pelalawan menyampaikan kata sambutannya, dilanjutkan dengan paparan dari Kabag Ops Kompol Edi Munawar selaku Ka Rendal Ops pada Operasi Patuh Muara Takus -2018  yang menjelaskan beberapa hal terkait pelaksanaan operasi yang meliputi tujuan, sasaran, target, cara bertindak, pelibatan personil, tugas satgas, dukungan anggaran dan hal-hal lain terkait operasi.

“Operasi Patuh ini dilaksanakan serentak secara terpusat selama 15 hari yang dimulai dari tanggal 26 April 2018  s/d 10 Mei 2018,” papar Kompol Edi Munawar.

Kabag Ops juga menjelaskan bahwa  tujuan dilaksanakannya Operasi Patuh Muara Takus 2018 Ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelacaran lalu lintas sehingga terwujudnya Kamseltibcar Lantas.

Kasat Lantas, AKP  Mas’ud Ahmad mengingatkan personil yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Patuh, agar lebih hati-hati dalam pelaksanaan tugas dilapangan dan lakukan langkah-langkah sesuai SOP, sehingga apabila ada permasalahan dilapangan dapat dipertanggung jawabkan dan dalam pelaksanaan operasi utamakan senyum, sapa dan salam, serta lakukan penegakan hukum sesuai prosedur.

“Kepada personel yang terlibat untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang diluar prosedur dan lakukan kegiatan dengan humanis dan santun serta ikhlas,” tuturnya

Untuk di ketahui, Latihan Pra Operasi  Patuh Muara Takus ini diadakan selama 2 hari yaitu tanggal  24 dan 25  April 2018.*** (Rls/Ris)