Pimpin PBSI Pelalawan, Progam Habibi Hapri Menakjubkan

Habibi Hapri, SH dua dari kiri barisan depan

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)– Hababi Hapri, SH memimpin ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) masa bhakti 2018-2022. Ketua komisi II DPRD Pelalawan ini secara sah memimpin pengurus cabang PBSI tersebut, setelah dilakukan Musyawarah Kabupaten (Muskab) III, Senin (21/8/18) malam.

Pada Muskab ketiga itu, Habibi Hapri yang juga Ketua DPD Partai PAN Kabupaten Pelalawan ini mendapatkan dukungan penuh dari anggota dan para peserta Muskab, dengan dukungan tersebut, Habibi Hapri yang terpilih secara aklamasi, berhak memimpin PBSI Kabupaten Pelalawan lima tahun kedepan. Setelah pemilihan, acara di lanjutkan dengan buka puasa bersama disebuah restoran, di Pangkalan Kerinci.

Kepada SegmenNews.com, Bacaleg DPRD Provinsi ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota dan peserta Muskab yang telah memeberi dukungan penuh terhadapnya. Dengan amanah yang di berikan, Putra asli kelahiran Kabupaten Pelalawan yang akrab di sapa bang Bibi ini menyatakan siap melakukan pembenahan untuk membesarkan PBSI Kabupaten Pelalawan.

“Dengan dukungan dari semua pihak, kita siap membesarkan PBSI di Kabupaten Pelalawan,” ungkapnya penuh semangat.

Pada saat di tanyakan tantang program jangka pendek dalam memimpin PBSI Kabupaten Pelalawan periode 2018-2022 kedepan, Habibi Hapri meyampaikan dengan besarnya potensi Atlit-atlit badminton di Kabupaten Pelalawan ini, untuk langkah pertama pihaknya dari pengurus akan menyusun cara-cara jitu menjelang pelantikan yang akan di laksanakan setelah lebaran nanti.

“Langkah awal, setelah membentuk struktur pengurus, kita akan mendata dan menginventarisir club-club Badminton yang ada di Kabupaten Pelalawan, sehingga Atlit-atlit yang ada baik di Kecamatan maupun di Desa terdaftar di tubuh PBSI, selanjutnya akan kita SK Kan, sesuai dengan AD/ART PBSI itu sendiri,” terangnya seraya menyampaikan banyak bibit-bobot Atlit Badminton yang harus dikembangkan untuk kedepannya.

Dijelaskannya, padahal selama ini banyak potensi dan bakat atlit-atlit kita, seperti di Desa dan Kecamatan, karena merata disana ada Gedung Olah Raga (Gor) sendiri, namun sampai saat ini hanya ada tiga Club yang Legal (Resmi) terdaftar di PBSI Pelalawan. “In Shaa Allah, inilah kedepan yang kita lakukan inverinsir di lapangan,” jelas Bacaleg DPRD Provinsi ini, bahwa anak Bangsa, khususnya di Pelalawan harus bisa mengharumkan nama Pelalawan, terkhusus bidang olah raga, karena hanya Atlit yang bisa dengan mudah menaikkan bendera di Negara lain secara terhormat.

Selain itu, yang perlu di perhatikan secara bersama, imbuhnya, dari segi wasit dan pelatih kita juga termasuk minim, kondisi hari ini wasit dan pelatih yang punya lisensi di kategorikan sangat minim sekali.

“Bayangkan, saja. Sejak Kabupaten Pelalawan berdiri, PBSI baru memiliki dua orang wasit dan dua pelatih. Nah, ini nantikan harus kita perbanyak dengan program pembinaan kontiniuw,” tandasnya.***(Ris)