Baznas Rohul Salurkan RSLH dan Konsumtif Selama Ramadhan

Rohul(SegmenNews.com)- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), selama bulan Suci Ramadhan tahun ini salurkan bantuan Rumah Sehat Layak Huni (RSLH), bantun konsumtif bagi fakir miskin dari dana zakat, serta bantuan untuk anak yatim dari dana infaq sedakah.

Hal itu disampaikan Komisioner Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Rohul, Drs.H.Tarmizi didampingi Komisioner Bidang Pengumpulan, H.Abdul Wahid Nasution, Kamis (24/5/2018) di kantornya, terkait bantuan BAZNAS yang disalurkan saat pelaksanaan Safari Ramadhan, yang dilaksanakan Bupati Rohul H Sukiman, serta Pejabat Sekda Rohul H Abdul Haris Lubis di 16 kecamatan di Rohul.

Dijelaskan Tarmizi, untuk bantuan RSLH diberikan 1 unit per kecamatan dengan dana Rp40 juta per unitnya, kemudian bantuan konsumtif bagi fakir miskin dimana per desa 10 orang dengan total Rp5 juta per desanya.

“Bantuan konsumtif bagi fakir dari dana zakat asnaf fakir di 148 desa dan kelurahan se Rohul, dengan jumlah penerina 1480 orang. Sehingga total yang akan diberikan bagi bantuan konsumtif fakir miskin di 148 desa/ kelurahan Rp740 juta, masing masing warga menerima Rp500 ribu dari zakat asnaf fakir,” jelas Tarmizi.

Kemudian dijelaskan Tarmizi lagi, untuk bantuan anak yatim itu dari infaq dan sedekah yang masuk ke BAZNAS Rohul yakni Rp5 juta per kecematan dengan total bantuan Rp80 juta untuk di Rohul, dan masing masing anak yatim menerima Rp250 ribu dan penerima ditentukan oleh KUA.

“Semua bantuan diberikan saat kunjungan Bupati Rohul H Sukiman dan Pj Sekda Rohul H Abdul Haris ke masjid-masjid, saat pelaksanaan Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Rohul tahun ini. Juga ada bantuan di luar itu seperti bantuan ke mualaf dan korban rumah kebakaran serta lainnya, yang bersifat insedentil dari BAZNAS Rohul,” kata Tarmizi lagi.***(fit)