Bupati Mursini Cek Kondisi Sejumlah Sekolah di Kuanan Mudik

Bupati Mursini Cek Kondisi Sejumlah Sekolah di Kuansing

Kuantan Mudik(SegmenNews.com)- Bupati Kuatan Singingi H.Mursini melaksanakan Kegiatan kunjungan ke beberapa sekolah di Kuansing, hal tersebut dilakukan untuk memastikan pelayanan dan proses belajar dan mengajar berjalan baik.

Demikian disampaikan Kabid Dikdas Masrul Hakim, Rabu (1/8/2018). Kunjungan kemarin dilakukan di SDN Bukit pedusunan dan SDN 007 Lubuk Ramo Kecamatan Kuantan Mudik.

Saat kunjungan, bupati melihat kondisi sekolah secara keseluruhan mulai dari kebersihan, sanitasi dan sumber air bersih, pengelolaan sampah, penataan taman dan lingkungan sekolah hingga menyaksikan guru dan peserta didik dalam proses belajar mengajar dan
Bupati sangat konsen hal kebersihan sekolah dan pembinaan karakter peserta didik.

Selanjutnya dalam pengarahannya kepada kepala sekolah dan guru-guru, bupati menyampaikan bahwa maksud kunjungannya ke beberapa sekolah secara mendadak ini bertujuan untuk memastikan sekolah kita menjadi tempat yang nyaman bagi guru dan peserta didik.

Untuk menjadi tempat yang nyaman tentu sekolah harus memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik dan masyarakat, guru dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensi dengan banyak membaca dan selalu mengembangkan diri.

Bupati juga mengajak seluruh warga sekolah untuk bersama sama meningkat kan mutu pendidikan , karena beberapa tahun terakhir hasil Ujian akhir kita cendrung berada di peringkat bawah.

Selain itu Dalam kegiatan kunjungan kali ini bupati juga bertemu dengan pihak manajemen PT. Dalam rangka untuk meningkat kan Peran Serta Dunia Usaha dan Industri untuk membangun pendidikan melalui program CSR mereka .

Seblum melakukan temu ramah bupati menyempatkan diri menikmati indahnya pemandangan air terjun batang dongku yang berada dibdesa pantai berdekatan dgn kawasan perkebunan PT TBS.

Dari hasil temu ramah dengan tersebut, pihak perusahaan siap mendukung dan memberikan bantuan terhadap pemerintah daerah baik dalam bentuk fisik maupun non fisik terkait pembangunan di bidang pendidikan .

Sebetulnya selama ini PT TBS sdh memberikan kontribusi yang cukup banyak di bidang pendidikan seperti membangun SMK pucuk rantau, dan memberikan honor bagi guru dan insentif bagibkepala sekolah yang mengajar di sekitar kawasan perkebunan di Kecamatan kuantan mudik dan Pucuk rantau.

Dalam kunjungan tersebut Bupati dindampingi oleh Kabid Dikdas PK PLk Masrul hakim dan Kabid Sarana Prasarana Di nas Pendidikan Kepemudaan dan Olahragaan, Sartian.***(Lind)