BNNP Riau Sebut Konsumsi Minuman Torpedo 4 Gelas Bisa Positif Benzo

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Kabid Berantas BNNP Riau, Haldun menegaskan, mengkonsumsi minuman kemasan gelas plastik merk torpedo secara berlebihan 4 hingga 5 gelas dapat membuat seseorang positif terkandung Benzo.

Pernyataan tersebut menyikapi peristiwa menimpa siswa SMP di Pekanbaru yang menyayat tangannya sendiri, diduga akibat kelebihan meminum torpedo.

“Sudah dicoba oleh tim BNNK Pekanbaru, kalau minum 4 sampai 5 gelas, itu positif Benzo,” ujar Haldun, lansir bertuahpos.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Kota Pekanbaru dihebohkan dengan puluhan siswa di salah satu SMP yang menyayat tangannya. Mereka mengklaim bahwa tidak merasakan sakit setelah meminum minuman ringan tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, 2 diantara puluhan siswa tersebut positif Benzo. Dan dari hasil interogasi, mereka mengaku bahwa karena sering mengkonsumsi minuman ringan tersebut saat berada di sekolah.

“Kemarin telah dicek 6 orang sebagai sample untuk tes urin, hasilnya negatif narkoba, tapi mereka positif Benzo,” tambahnya.***(btp)