Warga dua Kabupaten Usulkan Pembangunan Jembatan ke Pemprov Riau

Warga dua Kabupaten Usulkan Pembangunan Jembatan ke Pemprov Riau

Rohul(SegmenNews.com)– Warga dua desa di Rokan Hulu dan Rokan Hilir mengusulkan pembangunan jembatan dan jalan alternatif ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau dan Kantor DPRD Provinsi Riau, dipimpin Ismail Hamkaz, mantan anggota DPRD Rohul, Senin (1/10/18).

Warga dua desa tersebut yakni Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu dan Kepenghuluan Air Hitam dan Kepenghuluan Ulak Kembahang Kabupaten Rokan Hilir.

Camat Kepenuhan Tengku Habrizal, menyampaikan, gagasan pembangunan jembatan dan jalan tersebut sebelumnya memang digagas oleh
Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu periode 2004 -2009 dan periode 2009-2014 Ismail Hamkaz, S.Ag M.Si bergelar Mamak Sutan Kayo Muah.

Menurut Habrizal, usulan pembangunan tersebut disambut  baik oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto, mereka akan melakukan komunikasi dengan bupati Rohul dan Rohil.

Menurut Kadis PU, kata Habrizal, usulan tersebut akan  dikerjakan melalui Bankeu Prov Riau 2019  ( Pergub nomor 18 tahun 2019 ).***(fit)