Keterlambatan Penerimaan Ijazah SKHU Tak Hambat Pendaftaan SMP

Keterlambatan Penerimaan Ijazah SKHU Tak Hambat Pendaftaan SMP

Bengkalis(SegmenNews.com)- Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bengkalis masih dalam tahap pencetakan di Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Jika ditahun sebelumnya, pecetakan Ijazah dan SD dilakukan oleh Provinsi. Maka, tahun ajaran 2017-2018 ini kewenangan untuk penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) dilimpahkan oleh masing-masing kabupaten/kota SD tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan SD, Suwanto usai senam kesegaran jasmani di lapangan pasir Taman Andam Dewi Bengkalis kemarin.

Dijelaskannya, mulai dari penyusunan soal sampai pencetakan Ijazah dan SKHU seluruhnya dilimpahkan kepada kabupaten/kota.

“Karena ini perdana, maka kami melakukan langkah-langkah agar tidak terjadi kesalahan mengingat peserta ujian cukup banyak, mencapai 12.400an siswa dan dalam pencetakannya menggunakan APBD,” ujarnya.

Keterlambatan penerimaan Ijazah dan SKHU tersebut, kata Suwanto tidak menghambat proses pendaftaran masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dimanapun, karena surat keterangan lulus sudah diberikan dan bisa digunakan.***(Edi)