Protes Dipecat, Empat Keluarga “Nginap” di Kantor PT. Mitrasari Prima

Keluarga mantan karyawan PT.MP menginap di depan kantor perusahaan

Pelalawan(SegmenNews.com)- Nasib malang menimpa empat keluarga karyawan PT. Mitrasari Prima (MP) Desa Segati, Kecamatan Langgam, Pelalawan. Mereka diduga dipecat sepihak tanpa alasab oleh pihak perusahaan. Sebagai bentuk protes, empat karyawan ini memboyong keluarga untuk menginap (manda) didepan pintu kantor PT. MP.

Kepada wartawan, karyawan PT. MP Farman Jaya Zebua sebagai Danru Sekuriti didampingi Jaya Bagian Operator Loding Ram, Mario Silalahi bagian operator threser dan Erik Tison mandor produksi, Kamis (4/10/18) mengatakan, mereka bersama keluarga mereka akan menginap di depan pintu perusahaan, sampai adanya keputusan dari pihak terkait dengan nasib pemecatan sepihak yang di lakukan oleh pihak PT. MP tersebut.

“Kami beserta keluarga memilih manda di depan kantor PT. Mitrasari Prima sampai pihak perusahaan memberikan hak-hak kami sebagai karyawan. Dan mencabut pemecatan tanpa dasar ini,” ungkap Farman Jaya Zebua beserta teman lainnya dengan nada lesuh.

Tak hanya menginap, lanjutnya, aktifitas dapur seperti memasak juga mereka lakukan depan kantor perusahaan sawit tersebut.

Dalam hal mereka juga juga telah melaporkan ke pihak terkait, seperti Disnaker, namun belum ada realisasinya hingga mereka melakukan aksi menginap di depan PT. MP yang bergerak di bidang produksi sawit tersebut.