Banjir Meluas, BPBD Kehabisan Stok Bantuan Bahan Pokok

Ratusan Rumah di Rohul Masih Terendam Banjir

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu kehabisan stok bahan pokok untuk bantuan korban banjir. Padahal, banjir semakin meluas, masyarakat sangat membutuhkan bantuan bahan pokok.

Kehabisan bahan pokok itu diakui oleh Kepala BPBD Rohul, Suparno, Rabu (7/11/18).

“Ya, stok bahan pokok sedang kosong, begitu juga di Dinsos dan Perlindungan Perempuan dan Anak Rohul,” ujarnya.

Kata Suparno, pihaknya telah berupaya mengajukan bantuan bahan pokok untuk korban banjir ke Pemprov Riau dan Pusat. Namun upaya itu belum membuahkan hasil.

“‎Kita juga sudah mencoba mengajukan ke provinsi dan ke pusat itu kosong. Dinas Sosial (Rohul) juga sudah menyampaikan hal yang sama,” kata Suparno.

Diakuinya, stok yang masih tersedia di BPBD Rohul sendiri baru sebatas handuk dan selimut.‎ Sedangkan untuk membangun dapur umum, BPBD Rohul bekerjasama dengan Dinsos Rohul.

Dijelaskan Suparno, Bank Riau Kepri Kantor Cabang Pasir Pangaraian juga sudah salurkan bantuan kepada korban banjir. Ia sangat berharap seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Rohul ikut peduli dengan korban banjir.

Suparno mengimbau ke masyarakat yang bermukim dekat daerah aliran sungai‎ (DAS) untuk selalu juga tetap waspada.

Walaupun banjir dianggap sudah biasa, namun masyarakat yang bermukim di DAS harus tetap‎ waspada, kemungkinan banjir kiriman dari daerah di hulu sungai. Masyarakat juga diimbau, agar tetap memantau aktivitas anak-anaknya ketika banjir melanda.***(fit)