Komisi IV DPRD Riau Sidak Pengerjaan dua Fly Over di Pekanbaru

Pengerjaan fly over pasar pagi Arengka (hlc)

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Komisi IV DPRD Provinsi Riau melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada dua fly over di Kota Pekanbaru, Senin (12/11/18).  Komisi IV khawatir pengerjaan tak tuntas hingga akhir Desember.

Rombongan Komisi IV yakni, Asri Auzar, Makarius dan Abdul Wahid mengawali Sidak di fly over pasar pagi Arengka, dilanjutkan ke fly over perempatan Mall SKA.

PPTK Dinas PUPR Riau untuk pembangunan fly over perempatan pasar pagi Arengka, Sutrisno kepada anggota komisi IV mengaku pengerjaan akan tuntas akhir Desember 2018 ini.

“Mudahan-mudahan pengerjaan proyek fly over sesuai target akhir Desember 2018. Itu harapan kita, dan pihak kontraktor sudah kita minta mempercepat pengerjaan. Bahkan sudah dilakukan lembur. Namun, kendalanya boks gilder yang dikerjakan pihaknya Bukaka di Jakarta,” aku Sutrisno.

Lebih lanjut dipaparkannya, sekarang tinggal pemasangan boks gilder yang sebagai untuk penyambungnya. Hanya saja, dari jumlah 39 boks gilder itu telah datang sebanyak 14. Hal sisanya itu akan segera datang dalam waktu dekat dari Bukaka. Namun semua itu, segera dilakukan pemasangannya.

Kondisi yang serupa juga ditemui di Fly Over Mall SKA. Dimana pengakuan yang diungkap Syafrijon selaku PPTK, melihat kondisi yang ada sekarang ini diakui tidak akan tuntas itu sesuai target. Karena, hingga disaat ini masih menunggu kedatangan bahan Aromka yang nanti digunakan Utrun.

Terkait dari hasil Sidak di dua Fly Over, pihak Komisi IV DPRD Riau mengkhawatirkan pengerjaan tidak sesuai target. Sebab material, boks gilder di pasar pagi Arengka itu keseluruhannya tiba. Begitu juga di mall SKA, yang masih menunggu datangnya Arambo.

“Bila dilihat dari kondisi di lapangan, kita jadi pesimis. Tetapi mari berdoa saja semoga itu bisa tuntasnya akhir tahun. Karena, jika tidak tuntas maka akan menambah kemacetan di jalan tersebut. Kita dorong Dinas PUPR Riau untuk selesaikan pekerjaaan tapi perhatikan mutu pekerjaaan,” ujar Wahid.***(rul)