Kondisi Memprihatinkan, Masyarakat Sei Medang Dambakan Jembatan Layak Pakai

Kondisi jembatan saat ini sangat memprihatinkan

Bunut(SegmenNews.com)- Masyarakat Dusun Sungai Medang, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan sangat mendambakan jembatan penghubung ke daerah mereka. Pasalnya, saat ini kondisi jembatan tersebut sangat memprihatinkan, ditambah lagi waktu diterjang banjir beberapa waktu lalu, kondisinya saat ini sudah tidak bisa di lewati kendaraan roda empat lagi.

Hal ini di ungkapkan Muhammad Jali (40) warga Dusun Sungai Medang kepada SegmenNews.com, Selasa (27/11/18), bahwasannya selama ini mereka masyarakat Dusun Sungai Medang sudah tidak sanggup lagi memperbaiki jembatan itu secara swadaya masyarakat, karena setiap tahunnya asal terkena banjir jembatan itu terus rusak.

“Kondisinya saat ini sangat tidak layak pakai, roda empat sudah tidak bisa lagi lewat disini, ditambah dengan kena banjir beberapa waktu lali, jembatan dan jalan disini sudah sangat hancur. Selama ini kami banyak memperbaiki secara swadaya pak, tapi kalau seperti ini, keadaan tidak memungkinkan untuk di kerjakan secara swadaya, paling bisa hanya untuk dilewati kendaraan bermotor yang bisa,” ungkap Muhammad Jali yang akrab disapa bang Amat ini dengan wajah sedih.

Dengan itu, tambah Amat, perhatian dari pemerintah ataupun instansi terkait, bisa membantu dalam pembangunan jembatan penyeberang menuju Dusun mereka itu, karena setiap tahunnya mereka selalu memikirkan cara memperbaiki jembatan itu untuk bisa pergi ke Kota Kelurahan Bunut agar bisa melakukan aktifitas sehari-hari.

“Harapan kita sangat besar, kepada pemerintah untuk memperhatikan jembatan ini, karena jika sudah hancur jembatan ini, banyak aktifitas kami yang terkendali seperti, bekerja, ngantar anak sekolah, dan lain sebagainya pak,” harapnya.***(Ris)