Empat Kecamatan Terdampak Banjir di Pelalawan Terima Bantuan

Empat Kecamatan Terdampak Banjir di Pelalawan Terima Bantuan

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Tingginya Intensitas hujan pada tahun 2018 ini, Tujuh Kecamatan di Kabupaten Pelalawan terdampak banjir yakni, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Bunut, Pelalawan, Teluk Meranti, Ukui, Langgam dan Pangkalan Kuras. Sampai hari ini, Dinas Kesejahteraan Sosial (Diskessos) Kabupaten Pelalawan sudah menyalurkan bantuan ke empat kecamatan yang terdata secara administrasi.

Hal ini disampaikan Kadis Kessos Mayendri melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Alamsyah Lois Sagaf kepada SegmenNews.com, Selasa (4/11/18) diruang kerjanya menyampaikan, daerah yang terdampak banjir di Kabupaten Pelalawan yang telah di berikan bantuan sudah empat Kecamatan, namun yang di berikan sesuai data yang sudah di terima pihaknya.

“Empat Kecamatan yang di berikan bantuan itu yakni, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kecamatan Bunut, Kecamatan Langgam, dan Kecamatan Ukui,” ujar Alamsyah.

Dari empat Kecamatan yang di berikan bantuan, tambahnya, rincian yang di berikan bantuan terdiri dari Kecamatan Pangkalan Kerinci sebanyak Empat Kelurahan/Desa, Rantau Baru, Kuala Terusan, Kerinci Kota, Kerinci Timur, seterusnya Kecamatan Bunut sebanyak lima Kelurhan/Desa Kelurahan bunut, Desa Lubuk Mas, Petani, Sungai Buluh, dan Merbau, sedangkan Kecamatan ukui Dua Desa yakni, Desa Lubuk Kembang Bunga dan Air Hitam, dan Kecamatan Langgam sebanyak dua wilayah yakni, Kelurahan Langgam dan Desa Muara Sako.

“Bantuan setiap Kecamatan tergantung dampak yang terkena banjir, dari Kecamatan Pangkalan kerinci, sebanyak 387 Kepala Keluarga (KK) dengan 916 jiwa, untuk Kecamatan Bunut 101 KK dengan 323 jiwa, untuk Kacamatan Langgam 182 KK, dan untuk Kecamatan Ukui 80 KK dengan 285 jiwa yang di berikan bantuan sembako sesuai data yang kita terima,” beber Alamsyah.

Di berita sebelumnya, pihak Diskessos menghimbau kepada Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kelurahan dan Desa agar bisa memberikan data secara administrasi, supaya pihak Diskessos bisa memberikan bantuan sesuai harapan masyarakat.

“Ya, kita juga menghimbau kepada Camat, Lurah dan Desa agar bisa memberikan data masyarakat yang terdampak banjir, setelah di data secara administrasi mudahan-mudahan bantuannya bisa cepat kita realisasikan,” ujar Alamsyah.***(Ris)