Tujuh Kecamatan Terdampak Banjir, Ini Himbauan Diskessos

Tujuh Kecamatan Terdampak Banjir, Ini Himbauan Diskessos

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Tingginya Intensitas hujan pada tahun 2018 ini, tujuh Kecamatan di Kabupaten Pelalawan terdampak banjir yakni, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Bunut, Pelalawan, Teluk Meranti, Ukui, Langgam dan Pangkalan Kuras. Sampai hari ini, Dinas Kesejahteraan Sosial (Diskessos) Kabupaten Pelalawan sudah menyalurkan bantuan ke empat kecamatan yang terdata secara administrasi.

Hal ini disampaikan Kadis Kessos Mayendri melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Alamsyah Lois Sagaf kepada SegmenNews.com, Selasa (4/11/18) diruang kerjanya menyampaikan, daerah yang terdampak banjir di Kabupaten Pelalawan yang telah di berikan bantuan sudah empat Kecamatan, namun yang di berikan sesuai data yang sudah di terima pihaknya.

“Dari data kita sudah empat kecamatan yang di salurkan bantuan. Adapun bantuan yang kita berikan berupa sembilan bahan pokok (Sembako),” ungkap Alamsyah.

Oleh sebab itu, kata Alamsyah, pihaknya juga menghimbau kepada Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kelurahan dan Desa agar bisa memberikan data secara administrasi, supaya pihak Diskessos bisa memberikan bantuan sesuai harapan masyarakat.

“Ya, kita juga menghimbau kepada Camat, Lurah dan Desa agar bisa memberikan data masyarakat yang terdampak banjir, setelah di data secara administrasi mudahan-mudahan bantuannya bisa cepat kita realisasikan,” ujar Alamsyah.***(Ris)