Puluhan Warga dan Sekuriti PT BBSI Bentrok, Lima Orang Luka-luka

Puluhan Warga dan Sekuriti PT BBSI Bentrok, Lima Orang Luka-luka

Inhu(SegmenNews.com)-Puluhan masyarakat Masyarakat Dusun IV Desa Tlg 7 Buah Tangga Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Rabu (19/12/2018), terlibat bentrok. Satu Sekuriti dan empat warga terluka.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, mengungkapkan, bentrokan terjadi di lahan yang disengketakan pihak perusahaan dan masyarakat. Bentrokan bermula pukul 11.00 WIB, pihak perusahaan melakukan kegiatan penggalian/ pemutusan akses jalan kebun masyarakat ke akses lokasi milik PT BBSI yang berada di Desa Tlg 7 Buah Tangga, Kecamatan Rakit Kulim.

Sekira pukul 13.00 WIB, sekitar 30 sekuriti perusahaan mendatangi lokasi sekaligus menjaga alat berat yang saat itu sedang bekerja. Saat itu sekitar 50 warga masyarakat juga mendatangi lokasi itu dengan tujuan menghentikan aktifitas alat berat yang bekerja.

Puluhan Warga dan Sekuriti PT BBSI Bentrok, Lima Orang Luka-luka

Pukul 13.30 WIB, pihak security dan masyarakat tiba di TKP dan terjadi cekcok antara masyarakat dengan pihak security PT BBSI di lokasi tersebut.

Akhirnya terjadi korban di kedua belah pihak. Dari security PT BBSI satu orang mengalami luka robek atas nama Muba Siahaan.

Sementara empat korban dari warga yakni Anggiat Sinaga (26), Parlin Sinaga (29), Rampatua Naibaho (50) dan Binus Turnib (64). Dari pengakuan korban terkena tendangan dan pukulan dari security PT BBSI pada saat dilokasi.

Atas Kejadian tersebut Kapolsek Kelayang, AKP Rinaldi Parlindungan, SH melakukan koordinasi dengan Pihak Humas PT BBSI Warman untuk menyampaikan imbauan agar menghentikan aktifitas perusahaan terlebih dahulu guna mengantisipasi bentrok lanjutan.***(segmen02)