Rencanakan Pembangunan Pelabuhan, Kadishub Pelalawan Study Kelayakan Pelabuhan

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Setelah secara resmi pelabuhan angkutan penumpang dipindahkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pelalawan, di Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti. Kadishub Pelalawan Drs. Tengku Ridwan Mustafa, MH. wacanakan melakukan servey dilapangan.

Survey yang dilakukan di setiap Desa di Kecamatan Teluk Meranti itu, bertujuan kata Ridwan, untuk menentukan tempat yang layak untuk dilakukan pengajuan pelabuhan.

Karena, menurutnya, di Desa Pulau Muda itu, belum bisa di pastikan layak atau tidaknya tempat dijadikan sebuah pelabuhan angkutan penumpang.

“Iya, untuk perencanaan pengusulan pelabuhan akan kita lakukan survey kelapangan, untuk uji kelayakan tempat di Desa-deaa yang ada di Lintas Bono, Kacamatan Teluk Meranti,” ungkap Kadishub Ridwan kepada SegmenNews.com, Senin (21/1/19).

Dalam hal ini, Ridwan menegaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan survey secepatnya, karena masyarakat disana (Teluk Meranti-red) juga sudah sangat membutuhkan pelabuhan yang layak.

“Dalam waktu dekat akan kita lakukan servey itu. Karena target kita selain pelabuhan kita juga melakukan tempat kelayakan terminal juga disana,” tegasnya.***(Ris).