Sosialisasi Pemilih Pemula, KPU Pelalawan Tegaskan Hindari Money Politik

Pelalawan(SegmenNews.com)- Komisi Pemiliham Umum (KPU) Pelalawan dan Relasi Kecamatan Bunut menggelar Sosialisasi pendidikan pemilih bagi pemilih pemula di SMKN 1 Bunut, Jalan Lintas Bono, Desa Petani, Kecamatan Bunut, Pelalawan-Riau, pada Senin (18/2/19).

Kepada SegmenNews.com Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Asmadi,. M.H, mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih bagi kaum millenial dan diharapkan juga proses menumbuhkan nilai-nilai demokrasi di Kabupaten Pelalawan khususnya Kecamatan Bunut, dapat meningkat dibanding pemilu pemilu sebelumnya.

“Selain itu, money makin politik membudaya dikalangan masyarakat sehingga proses budaya ini yang meruntuhkan demokrasi di Pelalawan. semoga ini tidak terjadi lagi dan dapat dihindarkan dari pemilih pemula di Kecamatan Bunut khususnya dan Kabupaten Pelalawan umumnya,” tegas Asmadi.

Acara itu juga disambut baik oleh guru SMKN 1 Bunut yang juga Ketua PPK Kecamatan Bunut Anton Suardi, dengan sosialisasi yang digelar oleh KPU Pelalawan tersebut, pihaknya berharap para pemilih pemula bisa mengindahkan apa yang di pinta olah KPU.

“Kami sangat menyambut baik sosialisasi ini, mudahan-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih milenial yang ada di setiap Desa dan Kelurahan di Kecamatan Bunut dan dapat menghindari money politik yang membuat buruk citra Demokrasi kita,” ucap Anton.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan, pemberian materi mulai dari menentukan cara, waktu, dan pengenalan peserta pemilu mulai dari Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Partai Politik, DPD dan lainnya yang berkenaan dengan tata cara Pemilu dengan kebutuhan basis pemilih.***(Ris)