Drainase di Jalintim Pelalawan Beransur di Perbaiki

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)-Kondisi drainase yang mengalami permasalahan seperti ada beberapa titik yang tersumbat, sehingga ada genangan air usai hujan deras dan menjadi biang tak berjalannya buangan air selama ini, bahkan sampai menyebabkan banjir. Saat ini sudah beransur di perbaiki pihak terkait.

Hal ini tampak, saat peninjauan yang dilakukan Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris di beberapa titik di jalan lintas timur (Jalintim), Kacamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan-Riau, Senin (25/2/19) kamarin.

“Kita lihat parit-parit ini harus di bersihkan dan pasir yang menumpuk harus segera diangkat, sehingga pembuangan air di lintas timur berjalan lancar dan tidak ada genangan air lagi usai hujan deras,” tegas Bupati dihadapan Camat dan beberapa perwakilan OPD lainnya.

Dari arahan Bupati itu, lansung mendapat tanggapan untuk segera ditindaklanjuti oleh OPD terkait dan pihak Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra, S.STP mengatakan, sebelumnya sudah berkoordinasi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Kita dari Kecamatan Pangkalan Kerinci sudah berkomunikasi bersama pihak terkait, guna mengurangi titik genangan air di lintas timur usai hujan deras. Alhamdulillah tiga unit alat sudah ready di lapangan untuk perbaikannya. Mudah-mudahan dengan ini, pembuangan air di lintas timur berjalan lancar,” harap Dodi menjelaskan kepada Wartawan.***(Ris)