Di Pelalawan, Prabowo Unggul 55,13 % – Jokowi 44,87 %

Pelalawan(SegmenNews.com)- Antusias masyarakat Kabupaten Pelalawan dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019 boleh dikatakan kondusif, pasalnya dari 82 % tingkat partisipasi pemilih, keamanan, ketertiban, masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga mulai dari, Rabu (17/4/19) sampai hari ini, Kamis (18/4/19).

Walaupun dalam pelaksanaan Pesta demokrasi Rabu (17/4/19) lalu, ada beberapa kandala, Pemkab Pelalawan melalui KPU Pelalawan mengklaim tetap aman dan sudah di ambil inisiatif untuk penyelesaiannya.

Hal tersebut adalah kejadian yang terjadi di salah satu TPS di Desa Teluk Beringin, Kecamatan  Kuala Kampar, Pelalawan-Riau, bahwa tidak adanya surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Dan solusinya KPU Pelalawan akak melaksanakan pemilihan ulang pada, 24 April 2019 mendatang.

“Solusi untuk permasalahan ini (kosongnya surat suara-red) yaitu dengan mengadakan pemilihan susulan yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2019 nanti,” ungkap Sekdakab Tengku Muklis didampingi Kepala Kesbangpolinmas, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu di saat konferensi pers di auditorium kantor Bupati Pelalawan, Kamis (18/4/19).

Selain hal tersebut, pihak Pemkab Pelalawan juga merilis hasil pemilihan hasil jumlah suara dari hasil pemilihan, partisipasi pemilih dan jumlah TPS tempat memilih Calon Presiden (Capres) dan Cakon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Pelalawan.

“Untuk tingkat pemilih dalam Pemilu Tahun 2019 ini sebesar 82 %. Berdasarkan hasil rekapitulasi suara untuk Capres dan Cawapres pasangan Jokowi – Ma’aruf Amin meraup suara di Kabupaten Pelalawan  dengan persentase 44,87 %, sedangkan untuk Capres dan Cawapres pasangan Prabowo – Sandi meraup suara dengan persentase 55,13 %,” bebernya.

Untuk di ketahui, dari data yang di tangkum SegmenNews.com keunggulan pasangan Prabowo – Sandi ini, merupakan persentase dari jumlah suara yang dirilis Pemkan Pelalawan dari 942 jumlah TPS yang ada di Pelalawan.

“Untuk jumlah TPS  Pemilu Tahun 2019 ini berjumlah 942,” tandas Bupati Pelalawan melalui Sekdakab Tengku Muklis saat menyampaikan persentase jumlah suara Pemilu tahun 2019.***(Ris).