BAZNAS Rohul Salurkan Zakat dan Infaq Sedekah Rp80 juta

Rohul(SegmenNews.com)- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Rokan Hulu (Rohul) selama pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 H /2019 M tingkat Kabupaten Rohul, akan salurkan infaq dan sedekah yang dihimpun BAZNAS kepada 20 anak yatim di 16 kecamatan.
Informasi Ketua Komisioner BAZNAS Rohul H.Armen ZA didampingi Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Drs.H Tarmizi, Rabu (8/5/2019) mengakui, zakat dan infaq yang akan disalurkan, totalnya capai Rp80 juta, dimana setiap kecamatan nantinya diberikan ke 20 anak yatim.
“Setiap kecamatan nantinya, disalurkan Rp5 juta untuk 20 anak yatim. Dana itu melalui infaq dan sedekah yang disalurkan melalui BAZNAS Rohul,” terang Armen ZA.
Armen ZA juga mengatakan, dana itu nantinya disalurkan pada Safari Ramadhan Bupati Rohul H Sukiman, bersama Forkompinda, dan pejabat OPD di setiap kecamatan termasuk Safari Ramadhan yang dilaksanakan Sekda Rohul Abdul Haris.
Juga diisebutkan Armen ZA, selain itu menjelang Idul Fitri 1440 H tahun ini, BAZNAS Rohul juga menyalurkan zakat Konsumtif melalui Asnaf Fakir Miskin utuk 10 orang per desa, yang tersebar di 153 desa 16 Kecamatan di Rohul.
“Dana yang akan disalurkan untuk Konsumtif totalnya mencapai Rp765 juta. Dimana ada 153 desa yang akan disalurkan, dengan masing- masing desa diberikan untuk 10 orang. Bantuan kondumtif akan disalurkan melalui KUA di masing-masing kecamatan, mulai Rp25 juta hingga Rp70 juta tergantung jumlah penerimanya,” ungkap Armen.***(fit)