Syaiful Ikram Terpilih Menjadi inspektur Upacara HUT RI ke-74

Meranti(SegmenNews.com) – Dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74, Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih pada hari sabtu tanggal 17 Agustus 2019, upacara bendera tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB yang bertempat di halaman Kantor Camat Rangsang Barat Jl. olah raga Bantar, Sabtu (17/8/19).

Pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2019 ini berlangsung dengan tertib dan hikmat dan diikuti oleh seluruh  Pegawai, Polsek Rangsang Barat, Kepala Desa Se Kecamatan Rangsang Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Sekolah-sekolah , staf, Satpol PP dan honorer di Pemerintahan Rangsang Barat serta Dewan Terpilih dari Partai PDIP Dapil 3 Tengku Muhammad Nasir.

Di sela-sela acara tersebut Dewan terpilih Tengku Muhammad Nasir menyampaikan harapan besar kepada seluruh pemerintah dan masyarakat Rangsang barat agar benar-benar menghayati dan memaknai arti sebuah kemerdekaan, beber beliau.

Pada Kesempatan kali ini yang menjadi inspektur Upacara adalah Camat Rangsang Barat yang baru dilaktik beberapa hari yang lalu yakni Syaiful Ikram, Sag, MM, selanjutnya petugas yang ditunjuk untuk menjadi komandan upacara 17 agustus 2019 yaitu Sersan Satu Suprayetno dari Babinsa Ramil 02 Tebingtinggi.

Upacara 17 Agustus 2019  ini dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang dibawa oleh peserta Paskibraka Rangsang Barat, dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah teks proklamasi dan mengheningkan cipta.

Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Pembina Upacara kemudian laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera. Mengheningkan cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Kepala UPT BPPRD Rangsang Barat Budi Iskandar.

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Camat Rangsang Barat Jl. Olahraga Bantar,  selama kurang lebih setengah jam ini pun berjalan dengan khidmat tanpa hambatan apapun dan diakhiri dengan foto bersama.***(Ags)