IDI dan Persi Buka Posko Kesehatan dan Rumah Singgah Kedap Asap di DPRD Riau

IDI dan Persi Buka Posko Kesehatan dan Rumah Singgah Kedap Asap di Lingkungan DPRD Riau

Pekanbaru(SegmenNews.com)-Persatuan Rumah Sakit Indonesia (Persi), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Provinsi Riau membuka posko kesehatan dan rumah singgah kedap asap di Gedung IKKD DPRD Riau, Selasa (17/9/19).

Pendirian posko ini untuk menangani korban kabut asap dan menangani korban Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat kabut asap.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau, Dr Zul Asdi SpB, M.Kes mengatakan, di posko tersebut pihaknya mempersiapkan dokter dan beberapa perawat, serta peralatan medis dan obat-obatan.

Posko ini dibuka secara gratis untuk masyarakat umum, dibuka mulai pukul 08:00 WIB hingga 17:00 WIB sore hari.

“Posko ini dibuka hingga 1 bulan kedeoan. Posko ini fokusnya bukan pada pengobatan melainkan mendapatkan evakuasi sementara,” jelas Zul Asdi.

Ketua DPRD Riau sementara, Sukarmis menyampaikan terimakasihnya kepada Persi dan IDI Riau atas pembukaan posko tersebut, dan juga dirumah sakit.

“Saya sebagai pimpinan DPRD sangat berterima kasih kepada IDI, Persi dan anggotanya, pihak rumah sakit yang ada di provinsi Riau yang telah menyediakan obat sebagai langkah jangka pendek dalam membantu korban akibat kabut asap,” sampainya.

Sukarmis juga menyebutkan, pihaknya bersama Presiden Jokowi juga sudah melaksanakan shalat bersama di lapangan terbang agar hujan dapat turun, agar kabut asap bisa hilang di Riau.***(ran)