Ketua PN Lantik Pimpinan DPRD Kampar

Ketua PN Lantik Pimpinan DPRD Kampar

Kampar(SegmenNews.com)- Ketua PN Bangkinang Unggul Tri Esthi Muljono secara resmi mengambil sumpah Pimpinan DRPD Kampar, Selasa (1/10).

Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal resmi definitif. Begitu juga Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, Tony Hidayat dan Fahmil yang kini resmi menjabat untuk periode 2019-2024. Turut hadir dalam pelantikan, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Forkopimda, Sekda Kampar Yusri, mantan Ketua DPRD dan sejumlah pejabat dan mantan pejabat di Kabupaten Kampar.

Sidang paripurna pengambilan sumpah ini dimulai dengan pembacaan surat Gubernur Riau yang disampaikan Sekwan DPRD Kampar Ramlah. Ratusan undangan memadati dalam dan luar ruangan paripurna DPRD Kampar. Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara, terutama kepada masyarakat Kampar yang telah memberikan amanah tersebut kepada para wakil rakyat untuk lima tahun ke depan.

”Kami akan menjalankan amanah ini sebaik-sebaiknya. Kami mohon doakan agar perjalanan kami ini berada jalan yang lurus, terutama jalan yang diridhoi Allah. Doakan kami agar tetap amanah menjalankan tugas sesuai aturan dan pilar-pilar kebhinekaan. Bersama membangun Kampar menjadi negeri yang maju, sejahtera dan harmonis. Kami akan terbuka menerima setiap masukan untuk kemajuan bersama,” sebut Faisal.

Faisal juga menyebutkan, lembaga yang ia pimpin dalam lima tahun ke depan akan melibatkan semua elemen politik. Pelibatan ini bukan hanya untuk mempertajam perbedaan tapi menemukan kesamaan-kesamaan agar DPRD Kampar mampu melahirkan legislasi bagi kepentingan masyarakat. DPRD Kampar menurut Faisal juga akan melakukan pengawasan terhadap eksekutif sebagai mitra kerja dengan sebaik-baiknya untuk mendorong pembangunan demi kemajuan dan harmoni bersama.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengucapkan syukur atas pelantikan Pimpinan DPRD Kampar ini. Pelantikan ini tidak saja akan menjalankan roda pemerintahan, tapi juga sebagai penanda suksesnya pesta demokrasi di Kampar. Bupati mengapresiasi seluruh elemen masyarakat Kampar yang menurutnya sudah dewasa dalam berpolitik.

”Ini adalah amanah, rakyat Kampar sudah memilih. Maka saya mengucapkan selamat. Kita harus bersyukur karena kita mampu melakukan keputusan politik dengan cara yang dewasa. Mari kita satukan langkah demi kemajuan Kampar ke depan,” sebut Catur.

Suksesnya pemilu serentak dan dilantiknya pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kampar ini sejatinya, menurut Catur, adalah kemenangan rakyat.

Karena seluruh wakil rakyat dipilih sendiri oleh rakyat. Pesta demokrasi juga digelar untuk rakyat. Maka, lanjut Bupati, ketika eksekutif dan legislatif beradu argumen demi kemajuan daerah, maka rakyat Kampar-lah pemenangnya.

Usai penandatanganan surat pelantikan, seluruh Forkopimda, anggota DPRD Kampar dan pejabat mengucapkan selamat. Termasuk Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan, Kajari Kampar Suhendri, Dandim yang diwakili Kasdim Mayor (Inf) Gunawan Nurbhatin, Kepala Kemenag Kampar Alfian dan sejumlah pejabat lainnya.***(adv/DPRD KAMPAR)