Pimpinan DPRD Dilantik, Bupati Meranti Berharap Legislatif dan Eksekutif Bersinergi

Pimpinan DPRD Dilantik, Bupati Meranti Berharap Legislatif dan Eksekutif Bersinergi

Meranti(SegmenNews.com)- Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Ananta Wijaya melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan DPRD Meranti periode 2019-2024, Selasa (22/10/19).

Atas pelantikan itu, Bupati Meranti, Drs. H. Irwan M.Si, berharap hubungan legislatif dan eksekutif lebih bersinergi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.

Pimpinan DPRD Meranti dilantik, yakni ketua, Ardiansyah SH M.Si dari Partai PAN, dan wakil ketua, H. Khalid SE dari Partai PDI-P, Iskandar Budiman SE, dari Partai Golkar.

Dengan adanya sinergi, kata Bupati Irwan, diharapkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat segera bisa digesa. Demikian juga sejumlah agenda penting juga telah menanti, yakni pengesahan APBD tahun 2020.

“Jabatan adalah sebuah amanah yang dipercayakan oleh rakyat dan sudah menjadi ketentuan Allah, jabatan seiring waktu pastinya akan berganti yang terpenting menurutnya adalah bagaimana seseorang pimpinan dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan baik,” sampainya.

Bupati Irwan juga mengingatkan kepada seluruh anggota DPRD Meranti demi kelancaran melaksanakan tugas-tugas, terus menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik dengan masyarakat, Pemerintah Daerah, serta Instansi Vertikal karna tanpa dukungan dari semua apa yang ingin dicapai sulit terwujud.

“Kekompakan antara Legislator dan Pemerintah daerah serta masyarakat yang sudah berjalan baik selama ini sangat diharapkan,” ucap Bupati lagi.

Dengan keharmonisan itu, menurut Bupati akan dapat mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Masyarakat menunggu kerja nyata dan cerdas dari para Wakil Rakyat.

Sementara itu, Pimpinan DPRD Meranti diwakili oleh Jack Ardiansyah, dalam pidato perdanannya sebagai Ketua DPRD Meranti, berjanji akan melaksanakan amanah dengan baik. Terutama dalam menuntaskan tugas yang paling mendesak saat ini yaitu menyusun Tata Tertip dan Alat Kelengkapan serta Komisi-Komisi dan yang paling penting adalah Pengesahan APBD Tahun 2020.

Jack Ardiansyah juga mengajak seluruh anggota DPRD untuk senantiasa menjaga kekompakan dan Sinergitas.

“Menskipun kita terpilih dari Partai yang berbeda tapi secara kelembagaan harus tetap membangun kekompakan dengan satu suara dan warna yaitu Merah Putih. Semoga dapat membawa membawa kemajuan bagi daerah Kepulauan Meranti,” harapnya.

Iapun mengajak segenap anggota Dewan untuk dapat membuka mata dan telinga mendengar berbagai aspirasi masyarakat menangkap isu lokal dan mampu memberikan solusi melalui berbagai kebijakan

“Semoga selama 5 Tahun kedepan kita dapat mengembann jabatan dan menjalankan tugas dengan baik dalam mewujudkan aspirasi masyarakat menuju Meranti, cemerlang, terbilang dan gemilang,”pungkasnya.***(Ags)